Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Hasto Ingatkan Parpol Utamakan Kepentingan Rakyat Jelang Pemilu 2024

Jumat 20 May 2022 13:31 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Foto: istimewa
Hasto meminta partai tak membawa kontestasi pemilu 2024 terlalu awal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan seluruh partai politik agar tidak membuang-buang energi demi persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Parpol dinilai harus mengedepankan kepentingan rakyat dan kemajuan bangsa pascapandemi Covid-19.

"Pihaknya menyadari seluruh partai politik di Indonesia sedang bersiap untuk mengikuti kontes Pemilu2024, namun kepentingan rakyat harus jauh lebih dikedepankan," kata Hasto di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

"Jangan membawa kontestasi(Pemilu 2024) terlalu awal, yang kemudian membuang energi bagi perbaikan dan kemajuan bangsa dan negara pascapandemi. Ini yang kami dorong," kata Hasto usai senam Sicita di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat.

PDI Perjuangan memilih terus turun ke bawah, bertemu masyarakat, dan bekerja sesuai skala prioritas. Fokus PDI Perjuangan saat ini ialah tetap mendorong agar pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bekerja dengan baik dan sukses, katanya.

"Kami memahami skala prioritas. Prioritas bagi PDI Perjuangan sekarang adalah bekerja untuk rakyat, turun ke bawah, memberikan energi terbaik di tengah tantangan global yang tidak mudah," jelasnya.

PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya bagi Presiden Jokowi dan jajaran Kabinet Indonesia Maju agar bekerja lebih keras lagi untuk menangani dampak pandemi Covid-19.

"Pemilu itu ada tahapan-tahapannya, ada skala prioritas. Kami membagi energi yang terbatas. Energi terbatas itu fokusnya untuk rakyat saat ini hingga ada waktunya dalam membangun kerja sama parpol; dan dengan melihat tantangan yang dihadapi pemerintahan Presiden Jokowi, terlebih kepemimpinan kita di G20, maka lebih baik saat ini kami menunjukkan upaya agar daya prestasi Pak Jokowi semakin hebat," ujar Hasto.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA