Jumat 20 May 2022 12:33 WIB

De Laurentiis Pastikan Kelanjutan Kiprah Anguissa di Napoli

Secara keseluruhan, Anguissa telah mengemas 32 penampilan dan menyumbang dua assist.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Napoli  Andre-Frank Zambo Anguissa (kiri) berebut bola dengan pemain Leicester Jannik Vestergaard (kanan) pada pertandingan sepak bola grup C Liga Eropa UEFA antara Leicester City dan Napoli di Leicester, Inggris, beberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Napoli Andre-Frank Zambo Anguissa (kiri) berebut bola dengan pemain Leicester Jannik Vestergaard (kanan) pada pertandingan sepak bola grup C Liga Eropa UEFA antara Leicester City dan Napoli di Leicester, Inggris, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, menegaskan, Andre-Frank Zambo Anguissa akan tetap memperkuat I Partenopei pada musim depan. Gelandang bertahan asal Kamerun itu datang ke Napoli pada awal musim ini dengan status pinjaman dari Fulham. Penampilan Anguissa pada musim ini terbilang cukup impresif. 

Tidak hanya mampu tampil energik saat menghalau serangan lawan sebagai gelandang bertahan, Anguissa juga beberapa kali dipercaya tampil sebagai gelandang tengah. Pemain berusia 26 tahun itu tercatat tampil di 24 partai Serie A musim ini. 

Baca Juga

Selain mengalami cedera dan sanksi larangan bertanding akumulasi kartu kuning, Anguissa juga sempat absen lantaran memperkuat timnas Kamerun di ajang Piala Afrika awal bulan ini. Kendati begitu, performa Anguissa di lini tengah Napoli sudah cukup membuat De Laurentiis terkesan. 

''Tentu saja, Anguissa akan tetap bertahan (di Napoli). Namun, saya tidak bisa lebih jauh memberitahu Anda soal apa yang akan kami lakukan,'' tutur De Laurentiis seperti dilansir Daily Mail, Jumat (20/5/2022). 

Untuk bisa mempertahankan mantan gelandang Marseille itu, Napoli harus mengakfitkan opsi perekrutan permanen pada musim panas mendatang. Kabarnya, opsi ini termasuk dalam klausul peminjaman Anguissa pada awal musim ini. I Partenopei pun mesti merogoh kocek sedalam 12,5 juta poundsterling untuk bisa mengubah status kepindahan Anguissa tersebut. 

Anguissa didatangkan Fulham dari Marseille dengan banderol transfer sekitar 10 juta poundsterling. Tampil selama semusim di Liga Primer Inggris, Anguissa kemudian dipinjamkan ke Villarreal pada musim 2019/2020. Tampil apik bersama The Yellow Submarine, Anguissa kembali memperkuat The Cottagers pada musim 2020/2021.

Namun, seiring dengan kegagalan bertahan di Liga Primer Inggris, Fulham akhirnya meminjamkan Anguissa ke Napoli pada awal musim ini. Secara keseluruhan, Anguissa telah mengemas 32 penampilan dan menyumbang dua assist di semua ajang buat I Partenopei pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement