Jumat 20 May 2022 08:34 WIB

BSI DiginoFest 2022 Kolaborasikan Karier, Entrepreneur, Startup, dan Inovasi

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang karir, magang dan wirausaha

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siap mengadakan kegiatan besar bertajuk BSI DiginoFest 2022.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siap mengadakan kegiatan besar bertajuk BSI DiginoFest 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siap mengadakan kegiatan besar bertajuk BSI DiginoFest 2022. Kegiatan ini akan digelar pada 27-28 Juli 2022 mendatang, secara hybrid (offline dan online), bertempat di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi. 

Fuad Nur Hasan selaku ketua pelaksana BSI DiginoFest menjelaskan bahwa, acara ini merupakan kolaborasi dari job career, entrepreneur, startup, innovation dan internship. Kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan peluang karir, magang dan wirausaha kepada mahasiswa, pelajar SMA/SMK sederajat dan masyarakat umum. 

“Lewat DiginoFest, kami memberikan wadah kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pekerjaan lewat acara job career, dan program magang untuk mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan alokasi magang. Selain itu, mahasiswa juga akan memiliki gambaran peluang karir di masa depan baik di bidang startup, entrepreneur dan inovasi,” ujar Fuad dalam keterangan pers, Rabu (18/5/2022). 

Ia juga menambahkan, target perusahaan yang turut berpartisipasi sebanyak 35 mitra Industri dan Kerja (IDUKA) yang akan hadir secara offline dan 15 UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) mahasiswa, binaan Incubator Center Universitas BSI (IC UBSI). Turut memeriahkan acara ini, BSI DiginoFest juga siap mengadakan webinar startup dengan tema bertajuk ‘Digital Startup for New Generation’. 

Sementara itu, rincian kegiatannya sendiri terdiri dari 11 acara. Di mana ke semua acara tersebut, akan memberi kesempatan bagi para peserta dalam menemukan minat kerja, ataupun berwirausaha serta mendapatkan pekerjaan maupun tempat magang dengan mudah.

Kesebelas acara tersebut antara lain, Career Expo, Candidate Selection Test, Scholarship Expo, Business Plan Competition, Potential Mapping, Industrial Sharing, Career Talk, Startup and Innovation Talk, Internship Career Fair, School Competition serta akan ada hiburan, dengan mengundang bintang tamu seorang penyanyi terkenal.

“Nantinya juga kan ada industrial sharing, career talk serta startup and innovation talk. Kami akan menghadirkan pembicara yakni Yohanes G. Pauly yang merupakan CEO & Master Coach of GRATY, Giri Kuncoro software engineer Gojek, dan Oki Winarijiki sourching & recruitment officer PT. Infomedia. Selain itu, kami juga mengundang Dr.Ir. Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia dan Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Keynote Speaker,” jelas Fuad dalam siaran persnya. 

DiginoFest juga mengadakan School Competition yang merupakan kompetisi bagi para siswa. Catat tanggal pelaksanaannya, untuk informasi lebih lanjut tentang BSI DiginoFest dapat mengunjungi laman https://bsidiginofest.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement