Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Rosmarie Trapp dari Keluarga 'Sound of Music' Tutup Usia

Jumat 20 May 2022 07:55 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Rosmarie Trapp, anak sulung dari keluarga yang menginspirasi The Sound of Music, meninggal dalam usia 93 tahun di panti jompo di Amerika Serikat pada 13 Mei 2022. Kabar duka itu disampaikan oleh Trapp Family Lodge.

Rosmarie Trapp, anak sulung dari keluarga yang menginspirasi The Sound of Music, meninggal dalam usia 93 tahun di panti jompo di Amerika Serikat pada 13 Mei 2022. Kabar duka itu disampaikan oleh Trapp Family Lodge.

Foto: Trapp Family Lodge via AP
Rosmarie adalah anak sulung Kapten Georg Johannes von Trapp dan Maria Augusta.

REPUBLIKA.CO.ID, MORRISVILLE -- Rosmarie Trapp, anak sulung dari keluarga yang mengilhami cerita The Sound of Music, meninggal dunia pada usia 93 tahun. Dia mengembuskan napas terakhir pada 13 Mei 2022, dikelilingi orang-orang terkasih di sebuah panti jompo di Morrisville, Vermont, Amerika Serikat.

"Kebaikan, kemurahan hati, dan semangatnya yang penuh warna amat legendaris, dan dia memiliki dampak positif pada kehidupan yang tak terhitung jumlahnya," demikian tertulis dalam obituari tentang Rosmarie, dikutip dari laman New York Post, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga

Obituari belum mengungkap penyebab kematian Rosmarie. Dia adalah anak pertama Kapten Georg Johannes von Trapp dan Maria Augusta (Kutschera) von Trapp. Rosmarie lahir pada 8 Februari 1929 di sebuah desa di pinggiran Salzburg, Austria.

Perempuan itu dibesarkan dengan tujuh saudara tiri yang lebih tua dari janda ayahnya dan dua adik kandung. Kisah keluarga mereka diabadikan dalam pertunjukan Broadway dan film klasik rilisan 1965 yang sama-sama berjudul The Sound of Music.

Plotnya bercerita tentang bagaimana dua insan jatuh cinta dan melarikan diri dari Austria sebagai grup musik keluarga setelah sang ayah ditekan untuk bekerja sama dengan Nazi. Ada kisah yang diubah untuk dramatisasi alur cerita dan tidak ada karakter yang mewakili Rosmarie.

Dalam kehidupan nyata, keluarga Trapp menetap di AS pada 1938. Mereka semula tinggal di Pennsylvania lalu pindah ke Vermont. Mereka membeli sebuah peternakan yang dinamai Trapp Family Lodge pada 1950. Rosmarie resmi menjadi warga negara AS pada tahun berikutnya.

Semasa hidupnya, Rosmarie menghabiskan bertahun-tahun bepergian dan tampil dengan kelompok musik keluarganya, Trapp Family Singers. Ketika tidak sedang bepergian, dia menetap di Stowe, Vermont, serta bekerja di penginapan untuk menjamu tamu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA