Jumat 20 May 2022 07:35 WIB

Disnaker Kota Depok Gelar Pelatihan Kerja pada Semester Dua 2022

Pelatihan kerja meliputi tata boga, rias pengantin, perbengkelan hingga servis AC.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin.
Foto: Istimewa
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok kembali memfasilitasi para pencari kerja (pencaker) dalam meningkatkan kompetensinya. Salah satunya dengan menggelar pelatihan sesuai peluang kerja yang ada di Kota Depok.

Kepala Disnaker Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, pendaftaran pelatihan kerja pada semester dua sudah dibuka dan akan ditutup pada 16 Juni 2022. Bagi masyarakat yang berstatus pencaker di Kota Depok dipersilakan mendaftar pada tautan https://SIMPEL_DEPOK.GO.ID.

"Pencaker yang sudah terdaftar, yaitu pencaker yang sudah mempunyai buku AK-1 atau buku kuning. Pencaker yang belum mendapatkan pekerjaan bisa meningkatkan kompetensi di bidang masing-masing," ujar Thamrin saat ditemui di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (19/5/2022).

Menurut Thamrin, untuk semester dua ini, pihaknya membuka sejumlah pelatihan kerja. Antara lain, pelatihan tata boga, tata rias pengantin, perbengkelan roda dua, hingga servis komputer dan penyejuk ruangan (AC).

Semua pelatihan yang diadakan sangat sesuai dengan latar belakang pencaker yang bisa meningkatkan kemampuannya untuk menghadapi dunia kerja. "Semoga pelatihan ini dapat diikuti dengan baik dan para pencaker dapat meningkatkan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja ataupun usaha," kata Thamrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement