Giliran Ganjar Diteriaki Presiden di Yogyakarta

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin

Giliran Ganjar Diteriaki Presiden di Yogyakarta (ilustasi)
Giliran Ganjar Diteriaki Presiden di Yogyakarta (ilustasi) | Foto: Humas Pemprov Jateng

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Yogyakarta memang selalu berbeda. Mendekati Pemilihan Presiden 2024, sejumlah tokoh nasional yang menghadiri acara di Yogyakarta mendapat teriakan-teriakan 'presiden' atau 'calon presiden'.

Pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah lalu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, yang merupakan salah satu pengisi Khutbah Tarawih di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) mendapat teriakan 'presiden' dan 'calon presiden'.

Kali ini, giliran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang mengalami kejadian serupa. Usai menghadiri Konvensi Lions Clubs Indonesia, ternyata Ganjar yang hendak meninggalkan lokasi mendapatkan teriakan 'presiden' dan 'calon presiden'.

Teriakan itu didapatkan ketika menuju mobil sambil melayani tamu-tamu undangan yang berebut untuk dapat berswafoto di Hotel Alana Yogyakarta. Uniknya, kondisi serupa dialami pula Anies ketika hendak meninggalkan acara di Masjid Kampus UGM.

Baca Juga

"Pak presiden, calon presiden, pak presiden, calon presiden," kata tamu-tamu yang sebagian besar merupakan ibu-ibu pengusaha besar di Indonesia tersebut.

Ganjar sendiri tampak cukup santai menanggapi teriakan-teriakan yang tampak dialamatkan kepadanya untuk maju dalam Pilpres 2024 tersebut. Sambil masuki mobil dinas, Ganjar tampak melambaikan tangan berpamitan kepada tamu-tamu. "Yo opo," ujar Ganjar, Kamis (19/5).

Terkait acara tersebut, Ganjar menyampaikan apresiasi atas program-program yang sudah diadakan, termasuk peduli lingkungan hidup. Ia menilai, program-program yang berlandaskan kepedulian itu akan membantu masyarakat yang sedang sulit.

Ganjar berpendapat, program-program seperti itu penting karena datang dari satu kekuatan yang bisa kita dikategorikan sebagai masyarakat peduli. Hal ini dirasa bisa dikomunikasikan dan menjadi satu kekuatan menjawab persoalan masyarakat.

Mulai dari persoalan kemiskinan, pemberdayaan, penyakit dan banyak persoalan masyarakat lain di Indonesia. Ia berharap, Konvensi Lions Clubs Indonesia dapat berjalan dengan baik, sehingga mampu menyusun program-program yang baik pula.

"Tadi saya tawarkan agar bisa membuat program-program yang kalau saya tawarkan tentu berdasarkan apa yang terjadi di Jawa Tengah," ujar Ganjar. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


CSIS: PDIP Bimbang Usung Puan atau Ganjar di Pilpres 2024

PAN Ngaku Dekat dengan RK, Anies, dan Ganjar

Pengamat: Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Lebih Berpeluang Jadi Cawapres

Pelonggaran Masker, Ganjar Ingatkan Masyarakat Tetap Memproteksi Diri

Siapa yang Dipilih PDIP, Puan atau Ganjar? Ini Kata Pengamat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark