Kamis 19 May 2022 19:26 WIB

Presiden Jokowi Bakal Jadi Wali Nikah Idayati dengan Ketua MK

Pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK rencananya digelar pada 26 Mei di Solo.

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers terkait pelantikan KPU dan Bawaslu di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/4)
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers terkait pelantikan KPU dan Bawaslu di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/4)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjadi wali nikah adik kandungnya, Idayati yang akan melangsungkan perkawinan dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Pernikahan Idayati dengan Anwar Usman rencananya digelar di Gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah, pada 26 Mei mendatang.

"Ya, rencana wali nikah saya, Pak Jokowi," kata Idayati, saat dikonfirmasi, di Solo, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga

Acara ijab kabul rencana digelar di Gedung Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto No. 80-B, Sumber, Banjarsari, Solo, pada 26 Mei 2022 mendatang. Namun, Idayati enggan memberikan keterangan waktunya pada pukul berapa acara ijab kabul dengan Ketua MK Anwar Usman itu.

Bahkan, Idayati juga merahasiakan soal jumlah berapa tamu undangan yang akan hadir dalam pernikahannya. Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Surakarta Arbain Basyar membenarkan Presiden Jokowi akan menjadi wali nikah Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman.

 

Menurut dia, karena Idayati masih memiliki kakak kandung laki-laki yakni Presiden Jokowi otomatis yang akan menikahkan beliau. Presiden selaku wali dari Idayati. KUA Banjarsari telah menyiapkan teks ijab untuk Bapak Jokowi dalam dua bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa.

Bapak minta semacam teks dan sudah dibuatkan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa. "Kami selain menyiapkan teks ijab, juga menyiapkan teks kabul yang akan dibaca oleh calon putra Anwar Usman," katanya.

Pada acara pernikahan adik kandung kedua dari Presiden Jokowi, Idayati dengan Anwar Usman, akan digelar di gedung Graha Saba Buana Sumber Solo, pada tanggal 26 Mei 2022. Ketua KUA Banjarsari, Surakarta, Arbain Basyar yang akan bertindak sebagai penghulu dalam pernikahan tersebut.

"Insya Allah saya sendiri sebagai penghulu dalam pernikahan Idayati-Usman," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement