Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image afifah sansidar

Memasuki Usia Dewasa

Curhat | Thursday, 19 May 2022, 11:54 WIB

Memasuki masa beranjak dewasa dengan segala cerita yang beriringan saling berganti dan datang dengan berbagai pesan lalu pelajaran yang amat berharga, bahkan dapat dikatakan sangatlah berharga untuk sebentar lagi akan ditinggalkan. Karena setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya,

Masa kejayaan dengan berbagai pencapaian yang dibanggakan, masa dimana merasa begitu hebat dikelilingi banyak kawan dengan tema pembicaraan yang samaa, dimana yang terasa bahwa merekalah yang paling dekat dan mengerti, dimana yang terasa bahwa kebersamaan yang hangat ini akan tetap terjalin hari ini dan selamanya.

Begitulah yang terjadi disetiap masa,

Hingga pada akhirnya semua akan menemui jalan masing masing, beranjak dewasa dan memasuki masa yang lain. Menghabiskan waktu dengan kesibukan layaknya keharusan untuk suatu tujuan yang ingin dicapai. Mulai menyingkirkan ego dan keinginan untuk terus menerus bersenang senang. Berlatih menahan diri demi menghargai sekitar, karena hidup akan lebih mudah dengan berdampingan. Membiasakan diri untuk bekerja hingga seringkali lupa bahwa kita butuh jeda.

Belajar dan belajar, setiap tempat dimanapun selalu memiliki manfaat untuk dipelajari. Berbagai peristiwa datang untuk memberikan pelajaran yang baru untuk setiap harinya. Belajar menjadi manusia yang lebih baik lagi, dengan merubah kebiasaan buruk yang lama.

Hingga akhirnya tersadar dan merasa asing. Bukan karena rasa benci atau hal buruk lainnya. Kesibukan dan tujuan diri telah menjadikan waktu yang panjang terasa singkat hingga tanpa disadari yang dulu begitu dekat kadang terasa begitu asing.

Begitulah, karena pada akhirnya hanya akan ada diri sendiri dan akan kembali tanpa seorang pun yang menemani dan bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image