Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Sekolah di Inggris yang Sajikan Sosis Babi untuk Siswa Muslim Mengaku Lalai   

Kamis 19 May 2022 15:53 WIB

Rep: Andrian Saputra. mgrol135  / Red: Nashih Nashrullah

Sosis (ilustrasi). Pihak Sekolah Ryders Green Primary di Inggris akan menindaklanjuti sajian sosis babi

Sosis (ilustrasi). Pihak Sekolah Ryders Green Primary di Inggris akan menindaklanjuti sajian sosis babi

Foto: www.knightsmeats.com.au
Pihak Sekolah Ryders Green Primary di Inggris akan menindaklanjuti sajian sosis babi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Sebuah sekolah di Inggris telah menyajikan daging babi kepada anak-anak siswa Muslim yang membuat orang tua siswa tersebut marah.

Seperti dilansir iqna.ir pada Kamis (19/5/2022) menurut sebuah laporan oleh Express and Star melaporkan bahwa Sekolah Ryders Green Primary di West Bromwich, Inggris menyajikan sosis daging babi untuk anak-anak sebagai pengganti sosis vegetarian untuk makan siang.  

Baca Juga

Namun, juru bicara Sekolah Dasar Ryders Green mengatakan bahwa itu murni kesalahan perusahaan katering dan penjelasan telah dicari. "Kami telah menangani masalah ini dengan sangat serius dan secara resmi telah mengadukan kepada penyedia katering dan Badan Standar Makanan," kata juru bicara sekolah.  

Kelalaian ekstrem oleh administrasi sekolah membuat orang tua siswa marah sehingga mereka melancarkan protes terhadap tindakan yang tidak bertanggung jawab. Mengomentari kejadian itu, ibu dari seorang anak mengatakan bahwa dia telah mengembalikan biaya makan tetapi kelalaian oleh administrasi sekolah ini membuatnya kesal. 

Orang tua yang marah turun langsung ke gerbang sekolah untuk menuntut sekolah Claypit Lane menjelaskan tentang sajian itu. Sekitar 70 persen murid sekolah ini adalah Muslim. 

Dilansir GB News, Selasa (17/5/2022), para orang tua memberi tahu Black Country Live bahwa putrinya melihat sosis yang disajikan dengan kentang tumbuk tampak berbeda dengan sosis vegan umumnya.

"Guru mengatakan perusahaan katering telah mengonfirmasi semua anak di sekolah yang memesan sosis sayuran diberi sosis daging babi. Kami harus memesan secara online, seminggu sebelumnya, apa yang diinginkan anak-anak kami setiap hari,” kata seorang wali murid. 

Dia menyebut sekolah secara keseluruhan terkena dampaknya. Mereka yang memesan sosis vegan menerima daging sebagai gantinya. "Putri saya diberi produk yang bertentangan dengan agama kami. Ini benar-benar menjijikkan," katanya.    

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA