Kamis 19 May 2022 15:06 WIB

Terseret Arus Pantai, Tiga Pelajar di Sumatera Utara Ditemukan Meninggal Dunia

Tiga pelajar yang sedang studi tur di Sumatera Utara meninggal karena tenggelam.

Tiga pelajar yang sedang studi tur di Sumatera Utara meninggal karena tenggelam (Foto: ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Tiga pelajar yang sedang studi tur di Sumatera Utara meninggal karena tenggelam (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Tiga pelajar asal Sumatera Utara meninggal dunia setelah terseret arus dan tenggelam di Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Rabu (18/5/2022). Kepala Kepolisian Resor Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra, saat dihubungi dari Banda Aceh, Kamis (19/5/2022), mengatakan bahwa ketiga pelajar itu merupakan anggota rombongan studi tur Yayasan Raushan Fikri Islamic School dari Sumatera Utara.

Menurut dia, rombongan studi tur dari yayasan itu meliputi 130 orang yang terdiri atas pelajar, guru pendamping, dan orang tua pelajar. Mereka mengunjungi Pantai Lampuukpada Rabu siang. Sebagian dari anggota rombongan bermain air di pantai setelah mendapat informasi dari pengelola tempat wisata pantai mengenai area yang boleh digunakan untuk berenang.

Baca Juga

Saat bermain air di pantai, seorang pelajar yang bernama Fath Rasyid Annafi Ginting (16) terseret arus dan tiga rekannya berusaha menolong dia. Namun, teman-teman yang berusaha menolong dia ikut terseret arus. Petugas kemudian diturunkan untuk menolong mereka dan membawanya kePuskesmas Lhoknga untuk mendapat penanganan medis. 

Tiga orang pelajar dinyatakan meninggal dunia, yakni Dzaky Al Khairi (14) dari Kota Binjai serta Ibnu (18) dan Ahmad Fahriza Sufi (15) yang berasal dari Kabupaten Langkat. Sedangkan Fath Rasyid Annafi Gintingyang berasal dari Kabupaten Langkat kondisinya kritis dan langsung dibawa keRSUD Meuraxa, Kota Banda Aceh. 

"Jenazah ketiga korban sudah dipulangkan ke rumah duka menggunakan ambulans PMI Kota Banda Aceh dan PMI Kabupaten Aceh Besar," kata AKBP Carlie Syahputra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement