Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Cerita Sewu Dino, Diramal Bakal Lebih Seram dari KKN Desa Penari

Jumat 20 May 2022 07:48 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Kisah Sewu Dino dikabarkan akan difilmkan

Kisah Sewu Dino dikabarkan akan difilmkan

Cerita Sewu Dino, Diramal Bakal Lebih Seram dari KKN Desa Penari

VIVA – Usai cerita KKN Desa Penari sukses hingga diangkat menjadi sebuah film, pemilik akun Twitter SimpleMan baru-baru ini kembali menjadi perbincangan dengan ceritanya yang lain berjudul Sewu Dino.

Diduga, bahwa bocoran cerita Sewu Dino akan menjadi thread horor berikutnya yang akan diangkat menjadi sebuah film setelah KKN Desa Penari.

Kabar tersebut bermula ketika akun SimpleMan memberikan respons tentang pencapaian film KKN Desa Penari yang tembus lebih dari 5 juta penonton.

"Della Atmojo sedang memantau," tulis akun Simple Man, dikutip Rabu 18 Mei 2022.

Diketahui bahwa Della Atmojo adalah salah satu tokoh utama dari thread horror SimpleMan berjudul Sewu Dino yang ditulis pada 2019.

Dirangkum dari akun Twitter SimpleMan, berikut ini adalah thread cerita Sewu Dino.

Cerita Sewu Dino

Di awal thread, penulis mengungkapkan bahwa Sewu Dino diangkat dari pengalaman seseorang yang Ia kenal.

"Malam ini, gw akan menyajikan sebuah peristiwa kelam, atau bisa di bilang pengalaman mengerikan dari seseorang yg berhasil gw ulik, sebegitu kelamnya cerita ini, sampai gw janji gak akan membocorkan lokasi dan semua yg berhubungan dengan cerita ini," tulisnya.

Sewu Dino menceritakan kisah gadis desa bernama Sri yang merantau untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga. Ia mengalami kejadian mistis selama bekerja di rumah tersebut. Selama proses menjadi ART, Ia mendapati hal yang janggal seperti majikannya yang mencari ART kelahiran Jumat Kliwon.

"Sri yg mendengar pertanyaan itu, awalnya kaget, namun, dengan tergagap, Sri bisa menjawabnya, bila memang benar, ia lahir di hari kliwon, namun, ia tidak tahu, bila itu, hari jumat. Si pemilk jasa, mengangguk, seakan ia menemukan apa yg ia cari, bagi Sri, itu pertanyaan aneh."

Namun, Sri tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Ia fokus pada tujuannya untuk bekerja dan mendapatkan uang. Ia kemudian pulang ke rumah usai mendengar kabar bahwa Ia akan digaji sebesar Rp5 juta untuk pekerjaannya itu.

Ayah Sri juga mendapatkan firasat yang buruk dan sempat melarang putrinya itu untuk bekerja di kota.

"Ia pulang, menceritakan sama  bapak, namun, bapak mengatakan hal yg sedari tadi di pikirkan Sri. "Firasat bapak kok gak apik yo ndok, opo gak usah budal ae, golek maneh ae" (firasat bapak kok buruk ya, apa gak usah aja, cari yg lain). Namun Sri meyakinkan, bahwa ia harus kerja."

Sri tetap nekat ingin bekerja, mengingat ada dua orang temannya yang ikut menemani yaitu erna dan Dini.

Firasat aneh Sri kembali muncul ketika Ia dan dua temannya diminta untuk bekerja di rumah terpencil di tengah hutan.

Di rumah tersebut, ada sosok perempuan muda dengan penampilan mengerikan yang sedang tidak sadarkan diri.

"Disalah satu kamar itu, Sri dan yg lain, kaget bukan maen, karena tepat di atas ranjang, ada sebuah peti mati, keranda mayat, di dalamnya, ada seorang gadis yg mungkin masih SMU, masih muda, ia memejamkan matannya, di badannya, ia melihat nanah busuk dan garis lebam hitam, siapa?"

Pria tua yang mengantarkan mereka ke rumah itu, Mbah Tarmin, menjelaskan bahwa perempuan itu bernama Della Atmojo. Ia tidak sadarkan diri akibat praktik santet yang ditujukan kepadanya.

Sri dan kedua temannya lantas kaget mendengar cerita itu.

Bagaimanakan kisah selanjutnya? Cerita Sewu Dino bisa Anda baca secara lengkap di akun Twitter @SimpleM81378523.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA