Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

5 Fakta Kim Sae Ron, Aktris Drakor Diduga Nyetir Sambil Mabuk

Rabu 18 May 2022 22:38 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Kim Sae Ron

Kim Sae Ron

5 Fakta Kim Sae Ron, Aktris Drakor Diduga Nyetir Sambil Mabuk

VIVA – Kim Sae Ron dilaporkan mengendarai mobil sambil mabuk sekitar pukul 8 pagi waktu setempat di Seoul. Dilansir VIVA dari Soompi, Kantor Polisi Gangnam menyatakan Kim Sae Ron telah didakwa dengan tuduhan mengemudi dalam keadaan mabuk pagi ini.

Menurut pernyataan polisi Kim Sae Ron sedang mengemudi di distrik Cheongdam lalu menabrak sebuah bangunan. Sebelum diamankan, ia bahkan sempat mencoba untuk melarikan diri.

Rencananya polisi ingin mengukur kadar alkohol di tempat kejadian, namun ia malah menolak dan menginginkan tes darah. Kemudian perempuan kelahiran 31 Juli 2000 ini dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan darah. Hingga saat ini kejadian tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

Kim Sae Ron merupakan aktris Korea Selatan yang membintangi sejumlah drakor antara lain Hi! School - Love On, Secret Healer serta Leverage. Sejak kecil, Kim Sae Ron sudah berkecimpung di industri hiburan. Dihimpun VIVA dari berbagai sumber, berikut 5 fakta dari Kim Sae Ron.

  1. Debut akting saat usia 9 tahun

 

Sebelum terjun ke drakor, aktris ini memulai kariernya dalam film A Brand New Life pada tahun 2009 silam. Ketika itu umurnya baru menginjak 9 tahun. Dalam film tersebut Kim Sae Ron berperan sebagai bintang utama bernama Jin Hee, anak kecil yang ditinggal ayahnya di panti asuhan setelah sang ayah menikah lagi.

  1. Pernah memenangkan penghargaan internasional

Debut aktingnya pada film A Brand New Life rupanya menarik perhatian publik. Bahkan ia sampai mendapat penghargaan BUSTER Copenhagen International Film Festival for Children and Youth pada tahun 2010 sebagai Best Child Actor/Actress.

  1. Sempat menjadi pembawa acara

 

Selain berakting, perempuan imut ini juga pernah ditunjuk menjadi pembawa acara program musik Music Core dari tahun 2015 sampai 2017. Ia membawakan acara tersebut bersama artis Korea lainnya seperti Kim Min Jae, Minho, Zico, Cha Eun Woo, dan Lee Soo Min.

  1. Awalnya hanya sebagai figuran di drakor

 

Pada tahun 2011, Kim Sae Ron mulai menjelajah berakting di drakor. Meskipun pernah sebagai bintang utama di berbagai film, peran Kim Sae Ron di drakor pertama kali hanyalah seorang figuran. Ia muncul sebagai karakter Bong Wo Ri muda dalam Listen To My Heart.

  1. Mencicipi dunia tarik suara 

Tak hanya mendalami dunia peran, aktris di bawah naungan agensi Gold Medalist ini pun pernah menjajal musik. Kim Sae Ron menyumbangkan suaranya untuk soundtrack salah satu film yang ia bintangi, The Neighbors. Dirinya menyanyikan lagu berjudul The Phrase.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA