Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Gian Zola Antusias Sambut Laga Uji Coba Arema FC Vs PSIS Semarang

Rabu 18 May 2022 21:58 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Arema FC, Gian Zola Nasrullah.

Pemain Arema FC, Gian Zola Nasrullah.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Arema dan PSIS sepakat untuk melakukan laga uji coba dengan format kandang-tandang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Gelandang serang Arema FC Gian Zola Nasrullah mengaku antusias menyambut laga uji coba persiapan Liga 1 Indonesia 2022/2023 melawan PSIS Semarang. Laga uji coba ini rencananya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Ahad (22/5/2022) nanti.

"Uji coba cukup baik untuk para pemain dan tim guna mempersiapkan liga. Saya harus maksimal saat diberi kesempatan, ini untuk persiapan liga sangat baik," kata Zola kepada wartawan seusai menjalani latihan di Lapangan Gajayana, Kota Malang, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga

Zola menambahkan, pada saat menjamu skuad Mahesa Jenar di Kandang Singa, para pemain Arema FC hanya memiliki persiapan kurang lebih selama 11 hari. Namun, menurut dia, hal itu tidak menjadi masalah karena para pemain sudah beradaptasi dengan baik.

"Saya merasa tidak ada masalah karena kami cepat adaptasi, latihan terus tidak segera bermain pastinya jenuh, namun kemarin sudah ada uji coba internal antarpemain, jadi itu cukup membantu," jelas Zola

Zola menambahkan, terkait kondisi fisik usai menjalani latihan sejak 10 Mei 2022 tersebut, sudah mulai membaik. Saat ini, kondisi pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung tersebut sudah berada pada kisaran 80 persen. "Sudah semakin baik, mungkin saat ini masih di angka 80 persen," katanya.

Zola sangat menantikan kehadiran pendukung Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania pada laga uji coba lawan PSIS Semarang tersebut. Karena sejak terjadi pandemi Covid-19, laga digelar tanpa dukungan langsung penonton. "Pastinya rindu suasana tribun, apalagi Kanjuruhan terkenal penuh. Baik bagi kami dan pemain ke-12 itu sangat penting. Semoga liga nanti sudah ada suporter," ujarnya.

Arema FC dan PSIS Semarang sepakat untuk melakukan laga uji coba dengan format kandang tandang, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Laga uji coba tersebut dilakukan untuk mengetahui gambaran permainan tim setelah dilakukan latihan reguler sejak 10 Mei 2022.

Rencananya, pertandingan uji coba melawan PSIS Semarang itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 22 Mei 2022. Setelah itu, Arema akan melakoni laga tandang di markas PSIS, Stadion Jatidiri Semarang pada 4 Juni 2022.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA