Rabu 18 May 2022 17:01 WIB

SMK Nasional Depok Terbakar, Ratusan Siswa Panik

Kebakaran terjadi di ruang praktik komputer yang menghanguskan lima unit komputer.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Petugas damkar berusaha memadamkan api/ilustrasi.
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Petugas damkar berusaha memadamkan api/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ratusan siswa yang sedang belajar di SMK Nasional Depok panik saat terjadi kebakaran di ruang praktik komputer pada Rabu (18/5/2022) pukul 09.00 WIB. Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk memadamkan api yang berkobar selama satu jam.

"Ya benar ada kejadian kebakaran di SMK Nasional Depok yang beralamat di Jalan Raya Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok," ujar Kabid Operasional dan Penyelamatan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, di Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Rabu.

Baca Juga

Menurut Welman, kebakaran terjadi di ruang praktik komputer yang menghanguskan lima unit komputer. "Penyebabnya masih didalami. Saat kebakaran sedang proses belajar mengajar, sehingga sempat membuat ratusan siswa yang sedang belajar panik dan berhamburan keluar dari halaman sekolah," jelasnya.

Lanjut Welman, sekitar satu jam api berhasil dipadamkan, setelah delapan petugas beserta empat unit mobil Damkar berjibaku mematikan si jago merah. "Penyebab dan kerusakan lainnya masih dalam pemeriksaan petugas dan pihak sekolah. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa kebakaran ini," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement