Rabu 18 May 2022 15:18 WIB

ZIS Indosat Gandeng Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Marbot di Pelosok Negeri

Bantuan diberikan kepada 10 orang marbot masjid dan mushola di pelosok Padang

 ZIS Indosat berkolaborasi dengan Rumah Zakat Sumbar untuk penyaluran program infak bantuan untuk marbot pelosok negeri pada akhir Ramadhan 1443 Hijriah.
Foto: Rumah Zakat
ZIS Indosat berkolaborasi dengan Rumah Zakat Sumbar untuk penyaluran program infak bantuan untuk marbot pelosok negeri pada akhir Ramadhan 1443 Hijriah.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Marbot adalah pekerjaan terhormat, sangat penting tetapi sering terlupakan. Mereka menjaga masjid tetap bersih dan nyaman untuk beribadah. Selain kebersihan tempat ibadah seorang marbot juga mengurusi hal-hal yang berurusan dengan ibadah, seperti azan, dan menjadi imam cadangan.

Untuk kebutuhan sehari-hari biasanya gaji mereka diambil dari kotak infak yang dikumpulkan harian, ataupun mingguan seperti hari Jumat. Untuk wilayah perkotaan barangkali gaji untuk marbot bisa mencukupi, berbeda dengan marbot yang berada di daerah pelosok.

Baca Juga

Karena kondisi itu ZIS Indosat berkolaborasi dengan Rumah Zakat Sumbar untuk penyaluran program infak bantuan untuk marbot pelosok negeri pada akhir Ramadhan 1443 Hijriah yang kemarin. Branch manager Rumah Zakat Padang Indrayanto mengatakan, adapun paket yang diberikan berupa baju koko, kain sarung, peci dan uang santunan. Bantuan diberikan kepada 10 orang marbot masjid dan mushola yang berada di Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Nasril salah satu marbot yang mendapatkan bantuan mengungkap rasa terima kasihnya. "Alhamdulillah terima kasih banyak atas bantuan dari ZIS Indosat dan Rumah Zakat Sumatera Barat atas batuannya," ujarnya.

Semoga perhatian dan kepedulian ZIS Indosat kepada marbot pelosok negeri ini menjadi catatan amal kebaikan untuk donatur, pengurus beserta mitra-mitra ZIS Indosat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement