Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Online

Manfaat Buah Duwet Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Gaya Hidup | Tuesday, 17 May 2022, 16:02 WIB
gambar buah duwet jamblang shopee/thankyounexr

Buah duwet atau di daerah lain di kenal dengan buah jamblang, adalah jenis buah yang sekilas menyerupai dengan buah anggur namun buah duwet ini mempunya biji yang lebih besar. Buah ini sebelum matang berwarna hijau sampai kemerah kemerahan sedangkan setelah matang berwarna hitap kelam.

dilansir dari tokopedia.com manfaat dari buah ini sangat beraneka ragam yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini:

1. Dapat meningkatkan sistem imun

Buah duwet ini mempunyai kandungan vitamin c yang dapat menjaga daya tahan tubuh kita sehingga tidak mudah sakit terserang bakteri maupun virus.

2. Dapat mengatasi masalah pencernaan

Buah ini mempunyai kandungan senyawa gula yang dapat menggatasi masalah pencernaan seperti kembung masuk angin dan semisalnya.

3. Dapat di gunakan sumber energi

Buah jamblang ini mempunyai rasa manis namun di sertain dengan rasa asam. hal ini karena mempunyai kandungan seperti karbohidrat, lemak dan juga protein yang dapat di gunakan sebagai sumber energi yang baik bagi tubuh Anda.

4. Menjaga kesehatan jantung

Jantung adalah bagian terpenting dari tubuh kita apabila jantung ini sakit maka tubuh lain juga akan sakit ole karenanya sangat penting untuk kita jaga. Buah duwet atau jamblang ini mempunyai kandungan sodium dan kalium yang bermanfaat untuk membantu mengatur detak jantung dan menghindari resiko penyakit jantung.

5. Membantu pembentukan sel darah merah

Buah ini mempunyai kandungan zat besi yang dapat membantu produksi sel darah pada tubuh kita. Berarti dengan mengonsumsi buah ini dapat mengurangi resiko kekurangan darah merah ataupun anemia.

6. Membantu mengobati gangguan limpa

Penyakit seperti pembengkakan limpa bisa timbul karena hormon pada limpa tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Buah ini mempunyai kandungan yang dapat membantu mengatasi gangguan hormon pada limpa.

7. Dapat membantu menurunkan kadar gula pada penderita diabetes.

Buah ini mempunyai senyawa sejenis jambosin,alkolid dan glikosida yang dapat berfungsi sebagai anti diabetes. Senyawa ini dapat berfungsi sebagai pemecah gula yang dapat menjadikannya energo sehingga kadar gula dalam darah lebih stabil.

Demikian "manfaat buah duwet untuk kesehatan tubuh anda" semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Apabila Anda kesulitan mencari buah ini Anda bisa membeli multivitamin yang manfaatnya seperti di atas seperti multivitamin seperti becom zet , Imboost, neurobion forte, caviplex, enervon c dll di apotek terdekat Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image