Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Film-Film yang 'Gagal Tayang', Padahal Ditunggu Banyak Orang

Selasa 17 May 2022 23:03 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Film-film yang batal tayang, padahal banyak orang menantikannya. (ilustrasi)

Film-film yang batal tayang, padahal banyak orang menantikannya. (ilustrasi)

Foto: Marvel/Disney
Penggemar mengharapkan bisa menyaksikan film-film ini di bioskop.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dengan persidangan pencemaran nama baik antara Johnny Depp versus Amber Heard yang menyita perhatian media, banyak penggemar film DC yang penasaran dengan apa yang akan terjadi pada film Aquaman 2. Khususnya peran dari mitra Jason Momoa, Mera (diperankan oleh Heard).

Pada awalnya, ada kekhawatiran bahwa film itu mungkin dibatalkan. Tapi Warner Bros Pictures menyebut Aquaman and the Lost Kingdom dijadwalkan ayang perdana pada 2023.

Baca Juga

Tidak semua film "bernasib baik" seperti Aquaman 2. Ada beberapa film yang "gagal tayang", padahal penggemar berharap dapat menyaksikan film-film tersebut debut di bioskop. 

Film-film apakah itu? Berikut daftarnya seperti dilansir di laman Sreen Rant, Selasa (17/5/2022):

1. The Amazing Spider-Man 3

photo
Film The Amazing Spider-Man. (ilustrasi). - (EPA/MASSIMO PERCOSSI)
 

Dengan tingkat keberhasilan yang rendah dari The Amazing Spider-Man 2, tidak mengherankan jika Sony Pictures Entertainment memutuskan untuk melepaskan trikuel. Namun, dengan penampilan luar biasa dari Peter Parker versi Andrew Garfield dalam hit blockbuster Spider-Man: No Way Home, penggemar telah memperbarui minatnya tentang Garfield.

Peter Parker bisa menghadapi banyak penjahat dalam sejarah komik Marvel. Namun, penggemar merindukan film Spider-Man vs Venom versi Garfield, karena plot itu seharusnya mengikuti Spider-Man 2.

2. Hulk 2

photo
Film Hulk. - (Marvel/Disney)
 

Sebelum Mark Ruffalo mengambil peran, aktor Edward Norton mencuri perhatian dalam film Hulk. Meskipun tidak sepopuler film Marvel lainnya, selalu ada harapan bahwa Ruffalo akan membintangi Hulk 2 secara independen. Dengan sebagian besar pemeran utama asli Avengers yang ditulis dari sekuel MCU, Ruffalo bisa siap untuk film Profesor Hulk yang telah lama ditunggu-tunggu.

3. Iron Man 4

photo
Film Iron Man. - (Marvel/Disney)
 

Robert Downey Jr adalah lambang pahlawan super MCU. Namun, terlepas dari kemiripan aktor yang luar biasa dengan karakternya, Tony Stark, dua sekuel Iron Man tidak sesuai dengan aslinya dalam hal harapan penggemar. Meskipun keduanya mendominasi di box office, dan film ketiga menghasilkan lebih dari satu miliar dolar.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika film solo Marvel yang dipimpin oleh Robert Downey Jr belum juga muncul di layar lebar. Mungkin dengan naskah yang lebih menarik, Iron Man 4 setidaknya bisa berharap untuk menyamai peringkat IMDb pendahulunya sebesar 7,9 daripada membuat Stark mengakhiri perannya dalam Avengers.

4. Elf 2

photo
Film Elf. - (New Line Cinema)
 

Film Elf pertama membantu meluncurkan Will Ferrell menjadi aktor film papan atas. Ini masih merupakan salah satu film komedi Natal paling populer di era modern. Meskipun film ini memiliki akhir yang  cukup jelas, namun penggemar mengharapkan petualangan lain yang dipimpin Buddy di Elf 2.

Sayangnya, film itu tidak pernah berhasil melewati produksi karena Ferrell memutuskan untuk pindah dari one-hit-wonder. Penggemar seharusnya tidak terlalu kecewa. Komedian ini telah mengejar banyak proyek yang telah mencapai kesuksesan, seperti Step Brothers dan Anchorman.

5. Narnia 4: The Silver Chair

photo
Film Cronicles of Narnia. - (Walt Disney Pictures.)
 

Film adaptasi Walt Disney dari The Lion, the Witch, and the Wardrobe karya C S Lewis mengumpulkan 745 juta dolar AS ini sukses besar dan dibuat dua sekuel lagi. Sayangnya, tidak ada yang memegang lilin peruntungan. Meski begitu, mereka adalah film terpuji dengan sebagian besar menampilkan pemeran utama.

Penggemar setia merindukan Narnia 4, yang akan mengikuti petualangan Eustace Scrubb dengan teman sekolahnya Jill Pole. Bersama-sama, mereka akan mencari Pangeran Rilian yang hilang. Meskipun Netflix telah memperoleh hak atas serial adaptasi itu, tampaknya tidak mungkin ada film lain untuk waralaba terkenal tersebut.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA