Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Raisa Sempat Tercekat Saat Nyanyikan Lagu 'Jangan Cepat Berlalu'

Selasa 17 May 2022 08:43 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Raisa Andriana menggelar konferensi pers usai pertunjukan musik Raisa It's Personal Showcase

Penyanyi Raisa Andriana menggelar konferensi pers usai pertunjukan musik Raisa It's Personal Showcase" di Stadion Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Ahad (15/5/2022) petang.

Foto: dok. Naren/Juni Concert
Raisa mengaku tak bisa menahan tangis ketika menulis-merekam 'Jangan Cepat Berlalu'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana haru sempat menyelimuti pertunjukan "Raisa It's Personal Showcase". Pada acara musik yang berlangsung di Stadion Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Ahad (15/5/2022) petang tersebut, Raisa tak bisa menahan haru ketika menyanyikan sebuah lagu.

Tembang tersebut berjudul "Jangan Cepat Berlalu" yang termuat di album It's Personal (2022). Sebelum melantunkannya, Raisa menceritakan latar belakang di balik penggarapan karya.

Baca Juga

"Lagu ini aku ciptakan buat bestie (sahabat baik) aku, namanya Zalina," ungkap Raisa.

Penonton segera bersorak penuh antusias. Zalina merupakan putri pertama Raisa dengan sang suami, Hamish Daud. Raisa mengaku terbawa perasaan alias 'baper' saat produksi album It's Personal. Sesuai judulnya, materi album sangat personal bagi Raisa.

"Jangan Cepat Berlalu" bisa dibilang curahan hati Raisa yang berharap waktu pertumbuhan Zalina tidak lekas terlewati. Raisa paham berbagai momen tumbuh kembang Zalina tak bisa terulang lagi, sehingga dia berusaha hidup "selambat mungkin", menikmati tiap detik.

"Aku kira bakal ngajarin dia (Zalina) banyak hal, tapi ternyata dia yang mengajari aku banyak hal. Tadinya dia di perut aku, waktu berlalu, dia keluar enggak bisa apa-apa. Waktu berlalu, dia berdiri, berjalan, bernyanyi, berdansa, bercanda, ngobrol. Aku baru sadar waktu cepat sekali berlalu," tuturnya.

Raisa bersyukur sebagai penyanyi, dia mendapat anugerah dari Allah SWT untuk bisa menulis lagu tersebut. Dengan begitu, dia bisa mengabadikan apa yang dia rasa dan terus mengetahui bagaimana rasanya belajar mengenai cinta sejati.

Sepanjang menulis dan merekam lagu, Raisa mengaku tak bisa menahan tangis. Saat bercerita di panggung, dia merasa ingin menangis lagi.

Bahkan, saat melantunkan lagu, Raisa sempat tercekat dan berhenti menjelang bagian reffrain. Setelah mengucap maaf ke audiens, dia berusaha mengendalikan diri lalu lanjut bernyanyi.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA