Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Belum Juara Liga Inggris dan Liga Champions, Klopp: Tetap Musim Bagus untuk Liverpool

Selasa 17 May 2022 08:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp bertepuk tangan usai pertandingan sepak bola Liga Inggris. Klopp mengatakan, timnya telah menjalani musim yang sangat baik.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp bertepuk tangan usai pertandingan sepak bola Liga Inggris. Klopp mengatakan, timnya telah menjalani musim yang sangat baik.

Foto: AP/Rui Vieira
Liverpool sudah memenangkan Piala Liga dan Piala FA musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, timnya telah menjalani musim yang sangat baik. Bahkan, jika the Reds gagal mengamankan quadruple alias tak memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

"Jika kami memainkan musim seperti kami bermain dan kami memenangkan Carabao Cup (Piala Liga) dan berjuang untuk gelar sampai akhir, saya pikir ini musim yang bagus," kata Klopp dikutip ESPN, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga

The Anfield Gank mengamankan trofi kedua musim ini, yakni Piala FA, pada akhir pekan kemarin setelah mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di Stadion Wembley. Liverpool sekaligus memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya sejak 2006.

Nantinya pada partai terakhir, tim Merseyside menghadapi Real Madrid akhir Mei di final Liga Champions dan masih dalam perlombaan menarik dengan Manchester City untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris.

"Piala FA adalah kompetisi besar. Rasanya luar biasa. Akan sangat besar jika kami menang dalam beberapa pekan di Liga Champions. Tapi kami melawan tim paling berpengalaman di planet ini," sambung Klopp.

Liverpool berada di kursi kedua mengumpulkan nilai 86 poin di liga. The Reds hanya terpaut empat angka dari Man City dengan dua partai tersisa, usai Man City bermain imbang kontra West Ham United. Man City akan dinobatkan sebagai juara, jika Liverpool kalah di Southampton.

Klopp mengatakan kebugaran sangat berperan setelah timnya bermain 120 menit yang melelahkan melawan Chelsea. "Ini adalah game ke-60 jadi kami harus sangat berhati-hati. Southampton berada dalam kondisi yang sangat baik, dan kami harus mengatasinya."

Klopp tidak memainkan gelandang tengah Fabinho dalam perjalanan ke Southampton, sementara Mohamed Salah dan Virgil van Dijk akan dinilai oleh tim medis apakah akan tampil atau tidak.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA