Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Dua Pemain Asal Brasil Absen di Latihan Perdana Persib Bandung

Selasa 17 May 2022 06:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Latihan rutin para penggawa Persib Bandung di bawah pelatih Robert Rene Alberts belum lama ini.

Latihan rutin para penggawa Persib Bandung di bawah pelatih Robert Rene Alberts belum lama ini.

Foto: Dok. Persib
Persib Bandung memulai latihan perdana pada Selasa (17/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memulai latihan perdana pada Selasa (17/5/2022). Dalam latihan ini, duo pemain Brasil, David Da Silva dan Ciro Alves, belum akan bergabung dengan tim.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, telah memastikan kabar tersebut. Untuk David, istrinya yang sedang sakit menjadi alasan penundaannya tiba ke Bandung.

Baca Juga

"Untuk David, istrinya dioperasi di Brasil dan dia harus melakukan pemulihan selama dua pekan. Saya juga sudah berbicara dengan dokter. Jadi dia harus menemani sang istri di rumahnya," kata Robert, Senin (16/5/2022).

Robert menyebut David setidaknya baru akan berangkat ketika kondisi istri David membaik. Dia memperkirakan David berangkat pada 23 Mei 2022 mendatang.

Sementara itu alasan berbeda dikemukakan Robert untuk pemain anyar Persib, Ciro Alves. Masalah administrasi membuat Ciro akan absen dalam latihan perdana Persib.

"Untuk Ciro, kami masih memiliki masalah soal visanya supaya bisa kembali masuk ke Indonesia," kata Robert.

Robert tidak bisa memastikan kapan visa izin bekerja Ciro akan selesai. Namun ia memastikan Ciro akan segera bergabung ketika visanya sudah selesai.

"Karena itu, Ciro masih dalam kondisi stand by dan ketika visa sudah rampung, dia segera datang ke Bandung," jelas Robert.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA