Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Dubes RI untuk Tunisia: Prestasi Kontingen Kempo RI Harumkan Nama Bangsa 

Senin 16 May 2022 22:19 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Dubes RI untuk Tunisia, Zuhari Misrawi, mengapresiasi prestasi Kontingen Kempo RI

Dubes RI untuk Tunisia, Zuhari Misrawi, mengapresiasi prestasi Kontingen Kempo RI

Foto: Dok Istimewa
Dubes RI untuk Tunisia mengapresiasi prestasi Kontingen Kempo RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Duta Besar RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, yang akrab dipanggil Gus Dubes menjamu seluruh kontingen Federasi Kempo Indonesia (FKI) di Wisma Dubes RI. 

Jamuan ini dilakukan sebelum kontingan tersebut pulang ke Tanah Air setelah bertanding mengharumkan Merah Putih dalam Kejuaraan Dunia Kempo ke-18 di Hammamet, Tunisia. 

Baca Juga

"KBRI Tunis sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh atlet FKI yang sudah berjuang untuk mengharumkan Merah Putih. Perolehan 7 emas, 9 perak dan 21 perunggu merupakan prestasi yang sangat luar biasa", ujar Duta Besar RI asal Sumenep, Madura ini, dalam keterangannya, Senin (16/5/2022). 

Dia menambahkan, bahwa Indonesia di Tunisia semakin dikenal sebagai sahabat dan negara yang berprestasi dalam kancah global. "Alhamdulillah Indonesia semakin populer di Tunisia. Jejak Bung Karno yang kuat di bumi Tunisia terus membahana bersamaan dengan peran diplomasi dan torehan prestasi yang diraih atlet Federasi Kempo Indonesia", ujar Dubes RI yang dikenal kocak dan penuh dengan humor-humor segar ini. 

Di Wisma Dubes RI, para atlet disambut hangat dengan lagu-lagu Indonesia dan masakan khas Nusantara, di antaranya sate, bakso, nasi goreng kambing, opor, dan kurma khas Tunisia. 

Sementara itu, Ketua FKI sekaligus Ketua Kontingen Indonesia, Timbul Thomas Lubis, menyampaikan terima kasih atas sambutan, pelayanan, dan dukungan KBRI Tunis. 

"Terima kasih kami pada Duta Besar RI untuk Tunisia dan seluruh staff KBRI Tunis yang telah memberikan  pelayanan dan dukungan terbaik bagi seluruh atlet. Ini membuktikan negara hadir dalam melayani dan mengharumkan Merah Putih,” kata dia. 

Selumnya, Zuhairi juga menyempatkan diri menghadiri pembukaan Kejuaraan Dunia Kempo ke-18 di Hammamet, Tunisia dari 10-15 Mei 2022. Kegiatan ini diikuti 49 negara, dan 700 peserta.  

"Saya hadir dalam pembukaan Kejuaran Dunia Kempo ke-18 sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kontingen Federasi Kempo Indonesia (FKI). Keikutsertaan FKI dalam rangka mengharumkan Indonesia di pentas dunia," kata dia.   

Duta Besar RI untuk Tunisia merupakan satu-satunya duta besar yang hadir dalam pembukaan yang sangat meriah ini, sehingga secara otomatis mendapat perhatian khusus dari Presiden Kempo Internasional dan warga Tunisia yang memadati Gedung Olahraga Hammamet. 

"Saya ingin membuktikan, bahwa Perwakilan RI dan pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap para atlet dan olahraga. Lebih dari itu, saya ingin memberikan semangat pada kontingen FKI agar meraih prestasi terbaik", ujar Dubes RI yang pernah ditunjuk Presiden sebagai Tim Reformasi Sepak Bola Nasional.   

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA