Senin 16 May 2022 20:09 WIB

Masjid yang Roboh Akibat Gempa di Pasaman Dibangun Kembali

Pembangunan Masjid Raya Kajai ini direncanakan selesai dalam tujuh bulan.

Pembangunan masjid   (ilustrasi).
Foto: dok. Republika/Aditya Pradana Putra
Pembangunan masjid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid yang pada 25 Februari 2022 roboh akibat gempa bumi di Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, dibangun kembali dengan dukungan dana dari donatur dan Kementerian Agama.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto,Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, donatur Hj. Merry Warti, dan pejabat pemerintah daerah menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Raya Kajai pada Ahad (15/5/2022).

Baca Juga

"Direncanakan pembangunan Masjid Raya Kajai ini kata tukang yang mengerjakan selama tujuh bulan. Jika bisa di percepat kenapa diperlama," kata Merry Warti, donatur pembangunan masjid, di Simpang Empat, Senin (16/5/2022).

Merry Warti, orang Tanah Datar yang merantau ke Lampung, juga membantu pembangunan 27 hunian sementara serta memberikan bantuan lain kepada korban gempa bumi di Pasaman Barat."Semua kebaikan dan pahala dari donasi yang saya lakukan untuk ketua orang tua saya," kata Merry Warti, yang punya hubungan darah dengan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian.Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengapresiasi donatur yang membantu pembangunan kembali tempat ibadah di wilayahnya.

"Ternyata Allah kirimkan orang baik kepada kita. Banyak donatur yang menawarkan bantuan, ternyata Allah pilih BuMerry Warti yang akan membangun Masjid Raya Kajai ini," katanya.

"Kepada pemuda dan tokoh masyarakat mari kita berikan apresiasi pembangunan ini dengan cara mendukung pembangunannya. Nanti di depan atau di samping rumah ada alat pembangunan tolong ikhlaskan sampai pembangunan selesai," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement