Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Komunitas Motor Galang Dana Bantu Pembangunan Masjid di Banyumas

Ahad 15 May 2022 21:25 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi penggalangan dana pembangunan masjid. Penggalangan dana untuk masjid oleh komunitas motor Gotrac bentuk bakti sosial

Ilustrasi penggalangan dana pembangunan masjid. Penggalangan dana untuk masjid oleh komunitas motor Gotrac bentuk bakti sosial

Foto: Republika/Tahta Aidilla
Penggalangan dana untuk masjid oleh komunitas motor Gotrac bentuk bakti sosial

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS— Komunitas sepeda motor trail Gomblang Trail Community (Gotrack) melakukan penggalangan dana untuk membantu pembangunan masjid dan mushala di wilayah Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Penggalangan dana dilakukan melalui kegiatan bakti sosial bertajuk "Baksos Gotrack Spektakuler 2022" yang dibuka Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono di kompleks Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkah Makaryo, Desa Karangnangka, Kecamatan Kedungbanteng, Ahad (15/5/2022).

Baca Juga

Seusai memberangkatkan peserta bakti sosial, Wakil Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyumas mendukung kegiatan sosial sebagaimana yang dilakukan komunitas sepeda motor trail.

"Menggeliatkan ekonomi yang jelas ya. Kemudian teman-teman pegiat yang senang dengan trabas (salah satu kegiatan komunitas sepeda motor trail) dalam setiap kegiatannya selalu diiringi dengan bakti sosial untuk masyarakat, ini yang perlu diteruskan," katanya.

Dia berharap kegiatan yang diselenggarakan Gotrac dapat menjadi agenda rutin tahunan. "Pemerintah Kabupaten Banyumas akan selalu mendukung kegiatan seperti ini," katanya.

Sadewo mengatakan bahwa pemerintah kabupatenmendukung pelaksanaan kegiatan wisata olahraga minat khusus dengan membangun jalan menuju lokasi offroad di Pratin. Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Banyumas pada 2022 mengalokasikan anggaran untuk mengaspal jalan di Pratin.

"Kami betul-betul support(dukung) kegiatan-kegiatan minat khusus," katanya. Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Baksos Gotrac Spektakuler 2022 Mahmud mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial diikuti oleh anggota komunitas sepeda motor trail dari Banyumas Raya serta daerah lain di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Jumlah pesertanya lebih dari 700 orang. Tujuan acara ini untuk membantu masyarakat," katanya.

Seluruh peserta bakti sosial mengikuti kegiatan trabas sejauh 38 kilometer menggunakan sepeda motor trail dari area BUMDes Berkah Makaryo, Desa Keniten, menuju ke Curug Gomblang di area Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Banyumas Timur yang masuk wilayah Desa Kalisalak, Kecamatan Kedungbanteng.

Dana yang terkumpul dari kegiatan tersebut akan disumbangkan untuk membantu pembangunan masjid dan 11 mushala di Kecamatan Kedungbanteng. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA