Sabtu 14 May 2022 12:36 WIB

Yuk, Intip Ide Bisnis Digital Menjanjikan dan Paling Menguntungkan di 2022

Ada banyak bisnis yang prospeknya menjanjikan di bidang digital

Ada banyak bisnis yang prospeknya menjanjikan di bidang digital.
Foto:

6. Digital Influencer

Dewasa ini hampir semua kalangan usia memiliki media sosial pribadi. Perubahan kebiasaan ini dapat dijadikan peluang yang baik. Konten media sosial bisa dimanfaatkan untuk menawarkan berbagai informasi seperti kuliner, fotografi, travelling, atau fashion.

7. Online Teaching

Online teaching juga sebuah opsi yang cukup baik di era digital. Sebab, saat ini banyak aplikasi yang memudahkan para pelajar untuk melakukan pembelajaran secara online. Namun, mereka juga membutuhkan seorang guru yang dapat membimbing dan paham betul dengan teknologi digital saat ini yang digunakan sebagai media pendukung belajar mereka.

8. Pembuat Website

Menawarkan jasa pembuatan website jadi salah satu ide bisnis yang potensial. Saat ini makin banyak perusahaan yang ingin memiliki situs web profesional. Karena itulah profesi pembuat website termasuk yang punya prospek cerah.

9. Pembuat Aplikasi Mobile

Aplikasi mobile merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk smartphone, tablet, dan lainnya. Perangkat lunak dari aplikasi merupakan hasil pemrograman mobile yang dirancang menggunakan pemrograman tertentu.

10. Bisnis Dropshipping

Langkah awal jadi dropshipper yakni temukan supplier barang dengan harga yang kompetitif. Bisnis dropshipping punya konsep menjual barang dari toko lain dengan mengatasnamakan toko milik sendiri.

Dropshipper hanya berperan sebagai perantara antara pembeli dan penjual lain. Jadi saat pelanggan memesan melalui toko kita, penjual baranglah yang akan mengirimkan pesanan tersebut.

Itulah 10 ide bisnis digital yang dapat menjadi rekomendasi bagi anak-anak muda. Jangan lupa juga untuk selalu memperbarui ilmu pengetahuan agar dapat terus mengikuti perkembangan zaman. Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyediakan program studi Binis Digital untuk semua generasi yang ingin mengupgrade ilmu pengetahuan ataupun ingin memperdalam pengetahuan di bidang bisnis digital.

Ketua Program Studi (kaprodi) Bisnis Digital UNM Lia Mazia mengatakan UNM menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang bisnis digital yang berkualitas dan berinovasi serta berbasis teknologi informasi dengan menerapkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. “Era yang serba digital saat ini, membuat semua aktivitas dijalani tanpa ribet. Semua peluang kerja sudah nampak, hanya saja kita harus mampu menangkap kesempatan dan peluangnya. Salah satu caranya dengan berkuliah agar bisa membuka kesempatan sebesar mungkin,” kata Lia, Rabu (12/5/2022) di Jakarta.

Generasi mandiri yang ingin bergabung bersama UNM bisa melakukan pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru melalui aplikasi MyNusa PMB atau melalui laman  https://pmb.nusamandiri.ac.id/.  Generasi mandiri juga bisa menyicil biaya kuliah di UNM per bulannya melalui aplikasi Danacita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement