Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Warga Sukabumi yang Memiliki Kartu Identitas Anak Dapat Es Krim Gratis

Jumat 13 May 2022 20:48 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ilham Tirta

Es krim. Ilustrasi.

Es krim. Ilustrasi.

Foto: toothbrushsubscription
Warga bisa menunjukan KIA kepada petugas yang melayani pembelian produk Happy Meal.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan untuk mendorong warga tertib administrasi kependudukan. Salah satunya dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi yang menjalin kerja sama dengan restoran cepat saji dalam memberikan es krim gratis kepada warga yang bisa menunjukkan kartu identitas anak (KIA).

"Dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk tertib dalam administrasi kependudukan, khususnya mengenai kepemilikan KIA, menjalin kerja sama dengan restoran cepat saji Mcdonald’s Sukabumi,'' ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga

Hal ini diawali melalui kerja sama yang ditandatangani pada Kamis (12/5/2022). Di mana nantinya warga pemilik KIA berhak mendapatkan es krim choco top secara gratis pada setiap pembelian paket menu tertentu di Mcdonald’s.

Khususnya untuk pembelian Produk Happy Meal di McDonals Kota Sukabumi. Dengan cara menunjukan KIA kepada petugas yang melayani pembelian Produk Happy Meal.

Kardina berharap, melalui kerja sama ini cakupan kepemilikan KIA di Sukabumi dapat semakin meningkat. Ke depan langkah serupa akan terus digencarkan dengan menjalin bersama unsur pelaku usaha lainnya.

Selain itu, untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan, sejak 1 April 2022 lalu lebih dipermudah. Hal ini karena dapat diakses melalui website mocilegit.sukabumikota.go.id.

Salah seorang warga Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Yeni (34 tahun) menyambut baik adanya program inovasi Disdukcapil Kota Sukabumi. ''Warga yang anaknya belum memiliki KIA menjadi terdorong untuk mengurusnya,'' kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA