Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Karim Benzema Samai Catatan Gol Raul Gonzalez

Jumat 13 May 2022 10:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bomber Real Madrid Karim Benzema.

Bomber Real Madrid Karim Benzema.

Foto: AP/Manu Fernandez
Benzema sudah mencetak 323 gol untuk Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Karim Benzema semakin moncer di usia kepala tiga bersama Real Madrid musim ini. Gol sundulannya dalam kemenangan Madrid 6-0 atas Levante membawa namanya menyamai catatan gol legenda Madrid, Raul Gonzalez yakni 323 gol dilansir dari Times Now News, Jumat (13/5/2022).

Cristiano Ronaldo masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak klub yakni 451 gol. Dan kini Benzema dan Raul berada di bawah Ronaldo. Musim ini, Benzema mengemas 44 gol. Ia menjadi ujung tombang Carlo Ancelotti dalam menyegel gelar La Liga dan saat Madrid melangkah hingga babak final Liga Champions.

Baca Juga

Ferland Mendy membuka skor kemenangan Madrid atas Levante sebelum Benzema menggandakan keunggulan. Rodrygo  kembali mencetak gol sebelum Vinicius Junior mencetak hattrick. Bagi Levante, kekalahan tersebut membawanya degradasi.

Benzema tampil luar biasa musim ini. Ia menunjukkan kualitasnya sebagai pencetak gol, pengumpan, pembuka ruang, dan pemimpin. Duetnya dengan Vinicius Junior di lini depan membuat lini belakang lawan selalu dibuat kocar-kacir.

Ketika ia kesulitan menemukan ruang tembak di depan gawang lawan, Benzema mengubah permainannya sebagai pembuka ruang bagi rekannya. Ia biasanya bergerak ke sisi sayap atau di belakang posisi striker. Pendekatan itu sejauh ini cukup berhasil yang membuka ruang bagi Vinicius dan Rodrygo menciptakan peluang lalu mencetak gol.

Dikutip dari laman resmi La Liga, Benzema memimpin daftar pencetak gol terbanyak musim ini yakni 27 gol. Unggul jauh dari rival terdekatnya Iago Aspas yakni 18 gol. Benzema juga menduduki posisi teratas dalam daftar tembakan yakni 58 tembakan.

Masih ada dua pertandingan La Liga yang akan dimainkan Madrid. Dengan demikian, Benzema berpotensi melewati catatan gol Raul. Selain itu, ia juga masih akan memimpin Madrid tampil di final Liga Champions melawan Liverpool akhir bulan ini.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA