Kamis 12 May 2022 16:38 WIB

INTI Genjot Transaksi Digital lewat Peluncuran Marketplace

Marketplace ini menjadi wadah untuk INTI melakukan transaksi digital secara langsung.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Logo PT INTI (Persero)
Foto: www.inti.co.id
Logo PT INTI (Persero)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI meluncurkan pasar digital (marketplace) bernama INTI Official Store. Direktur Utama INTI Otong Iip mengatakan, platform ini akan menjadi wadah bagi INTI untuk melakukan transaksi digital secara langsung dengan masyarakat dari berbagai kelompok kalangan dalam mengakses berbagai produk komersial perusahaan.

"INTI Official Store ini juga menjadi jalan bagi perusahaan untuk mulai memasuki pasar business to customer," ujar Otong dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga

Otong menyampaikan, tren pertumbuhan masyarakat kelas menengah dalam satu dekade terakhir, yang dibarengi dengan meningkatnya tren pengeluaran belanja daring mendasari INTI meluncurkan pasar digital. Untuk itu, lanjut Otong, perusahaan telah menambah platform marketplace https://marketplace.inti.co.id/ sebagai wadah untuk meningkatkan market exposure sekaligus meningkatkan customer loyalty perusahaan.

"Jalur transaksi ini ditargetkan dapat menjadi keran pendapatan baru yang sebelumnya tidak diperoleh dari sistem transaksi konvensional," ungkap Otong.

Otong berharap pasar digital tersebut mampu memperkuat segmen bisnis teknologi finansial pada aspek pembayaran dan solusi digital yang juga tengah digenjot perusahaan. Otong menyebut penguatan segmen tersebut telah dilakukan dengan peluncuran layanan payment point online banking (PPOB) berbasis aplikasi. 

Hal ini memungkinkan transaksi keuangan terkoneksi dengan perbankan secara daring dan realtime, serta inovasi berbagai produk internet of things (IoT). "Harapannya, platform ini akan membentuk sebuah ekosistem bisnis yang kuat, sekaligus mendorong kemandirian industri dalam negeri," kata Otong.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement