Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Messi Dilaporkan Jadi Duta Pariwisata Arab Saudi

Rabu 11 May 2022 16:56 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Lionel Messi dilaporkan menjadi duta pariwisata Arab Saudi.

Lionel Messi dilaporkan menjadi duta pariwisata Arab Saudi.

Foto: AP/Thibault Camus
Messi memposting gambar dirinya saat berada di Arab Saudi di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi menempuh perjalanan ke Jeddah, Arab Saudi, pada Senin (9/5/2022) waktu setempat untuk mengikuti acara bersama Kementerian Pariwisata Arab Saudi. Di sana, ia diterima oleh Menteri Pariwisata, Ahmed Al Khatib dengan keramahan yang luar biasa.

Menurut laporan di Prancis, seperti dikutip dari Marca, Rabu (11/5/2022) pertemuan itu bisa jadi karena posisi baru pria Argentina itu, yaitu sebagai duta pariwisata untuk Arab Saudi. Messi ditemani oleh seorang anggota keluarga dan Leandro Paredes, salah satu rekan satu timnya di Paris Saint-Germain dan tim nasional Argentina.

Baca Juga

Negara tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Messi tersebut melalui menterinya. Mereka menyoroti bahwa Messi pernah ke negaranya sebelumnya. "Saya senang memyambut Lionel Messi," kata Al Kateeb.

"Kami senang dia menjelajahi harta karun Laut Merah, Stasiun Jeddah, dan sejarah kuno kami. Ini bukan kunjungan pertamanya ke kerajaan dan ini bukan yang terakhir," ujarnya.

Messi memposting gambar dirinya saat berada di Arab Saudi di Instagram yang disertai dengan keterangan promosi. "Menemukan Laut Merah di Saudi. #VisitSaudi," tulis Messi dalam unggahannya.

Selain itu, tidak dapat dilupakan bahwa klub yang dibela Messi saat ini, PSG, dimiliki oleh Qatar, sebuah negara yang memiliki perselisihan diplomatik yang sengit selama beberapa tahun dengan Arab Saudi. Namun menjelang Piala Dunia, semuanya tampak lebih stabil, dan perdamaian semakin memungkinkan kunjungan Messi.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA