Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Apple Mulai Uji Coba Panel Layar Lipat untuk iPhone dan iPad

Rabu 11 May 2022 13:16 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Analis Apple memperkirakan ponsel lipat mungkin akan rilis tiga tahun lagi pada 2025. Ilustrasi.

Analis Apple memperkirakan ponsel lipat mungkin akan rilis tiga tahun lagi pada 2025. Ilustrasi.

Foto: AP/Andy Wong
Analis Apple memperkirakan ponsel lipat mungkin akan rilis tiga tahun lagi pada 2025

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Apple dikabarkan memulai uji coba dan pengembangan panel layar lipat untuk iPhone dan iPad. Kabar itu pertama kali dilaporkan oleh media asal Korea Selatan The Elec. Media itu menyebutkan bahwa panel layar itu tidak akan memiliki lapisan polarizer seperti yang digunakan di beberapa ponsel layar lipat saat ini.

Dikutip dari GSM Arena pada Rabu (11/5/2022), teknologi layar tanpa polarizer yang sama digunakan oleh Samsung di Galaxy Z Fold3 dan layar Eco OLED-nya. Apple sedang mempertimbangkan pendekatan serupa untuk perangkat lipatnya sendiri.

Baca Juga

Penghapusan lapisan polarizer memungkinkan tampilan lipat yang lebih tipis meskipun dengan mengorbankan visibilitas dan kecerahan puncak. Produsen dipaksa untuk meningkatkan konsumsi daya layar dalam upaya untuk meningkatkan kecerahan sebagai hasil yang berdampak negatif pada umur panjang panel lipat sehingga akan menarik untuk melihat bagaimana Apple menangani masalah ini.

Terkait rencana ponsel lipat pintar dari Apple, nampaknya penggemar Apple masih harus bertahun-tahun lagi. Analis Apple Ming Chi Kuo memperkirakan ponsel lipat itu mungkin akan rilis tiga tahun lagi pada 2025.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA