Selasa 10 May 2022 20:14 WIB

Cara Menghapus Seluruh Data di iPhone

Jika ingin menjual IPhone, Anda harus menghapus semua data yang dimiliki di ponsel.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda memiliki rencana untuk meng-upgrade iPhone lama ke iPhone baru? Jika Anda ingin mengganti ponsel, Anda bisa menjual iPhone lama dan kemudian membeli iPhone baru.

Namun, sebelum menjual iPhone lama Anda, Anda harus menghapus ponsel sepenuhnya. Menghapus foto pribadi, akun, kontak, dan semua hal lain yang tersimpan di iPhone sangat penting sebelum menyerahkan telepon ke pengecer atau pembeli telepon bekas.

Baca Juga

Berikut adalah bagaimana Anda dapat menghapus foto, akun, dan semua data lain yang tersimpan di iPhone hanya dalam beberapa langkah sederhana, dilansir dari India Today, Selasa (10/5/2022).

Pertama, buka kunci iPhone dan buka menu Settings. Kedua, klik opsi General.

Ketiga, selanjutnya, gulir ke bawah dan klik opsi Reset. Keempat, klik opsi Erase All Content and Settings.

Selanjutnya langkah kelima adalah masukkan kode sandi Anda saat diminta. Keenam, kemudian masukkan kata sandi ID Apple Anda untuk menghapus iPhone dan menghapusnya dari akun Anda.

Terakhir, klik opsi Erase untuk menyelesaikan proses penghapusan.

Proses reset akan memakan waktu beberapa menit, jadi, tunggu hingga penghapusan berhasil dilakukan. Setelah iPhone disetel ulang, Anda akan melihat layar sambutan iOS di iPhone Anda. Itu menunjukkan bahwa ponsel Anda siap untuk dijual atau ditukar.

Jika Anda khawatir tentang data pribadi Anda, menghapus foto, akun, dan detail lainnya secara manual juga merupakan opsi. Tapi, cara itu akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement