Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Muslimah GMPI Gelar Vaksin Booster untuk Ratusan Warga

Senin 09 May 2022 20:27 WIB

Red: Gita Amanda

Muslimah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menggelar vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi, Senin (9/5/2022).

Muslimah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menggelar vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi, Senin (9/5/2022).

Foto: GMPI
Kegiatan ini diharapkan membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Muslimah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menggelar vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi, Senin (9/5/2022). Kegiatan yang bekerja sama dengan Polri tersebut digelar di kediaman Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi di Dusun Tegalgondo, Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. 

Program vaksinasi menggunakam vaksin astrazaneca tersebut diikuti ratusan warga dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Kalibaru Kulon. 

Ketua Muslimah PP GMPI, Uswatun Hasanah mengatakan,  kegiatan ini digelar untuk membantu warga mengikuti vaksinasi. Sehingga konsepnya jemput bola atau vaksin keliling tanpa harus datang ke Puskesmas. Sebab, banyak warga yang belum vaksin booster bahkan ada sebagian yang belum vaksin kedua.

"Melalui kegiatan ini, kami harapkan turut membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi," kata Uswatun Hasanah dalam siaran persnya.

Selanjutnya, vaksinasi ini juga akan digelar di sejumlah kabupaten dengan melibatkan GMPI setempat. Sehingga, target vaksinasi dari pemerintah bisa tercapai.

Sementara itu, Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabbar menyampaikan terimakasih atas keterlibatan Muslimah GMPI dalam menyukseskan kegiatan ini. Pihaknya mengaku mendapat perintah dari pimpinan untuk terus menyukseskan program vaksinasi. 

"Vaksinasi door to door ini dilakukan dengan tujuan untuk mencapai target Vaksinasi khususnya warna Kecamatan Kalibaru," ujarnya.

Einarti, perwakilan tenaga medis menambahkan, setiap kegiatan disiapkan sekitar 150 dosis vaksin. Vaksinasi ini digelar untuk masyarakat yang berusia mulai dari 18 tahun, untuk vaksin ke 1, 2, dan 3.

"Hari ini kita siapkan untuk 100-150 orang," ujar Winarti.

Sementara itu, tokoh masyarakat, Susanto, menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini sangat bermanfaat terutama terhadap kesehatan masyarakat.

"Kami juga bersyukur kesadaran masayarakat untuk ikut vaksin cukup tinggi," ujar Kepala Dusun Tegalgondo ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA