Senin 09 May 2022 16:55 WIB

PSM Berburu Pemain Timnas

CEO PSM ingin perekrutan pemain tidak dilakukan secara asal-asalan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Manajer PSM Makassar Munafri Arifuddin (kanan).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Manajer PSM Makassar Munafri Arifuddin (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar melakukan operasi perburuan untuk bursa transfer pemain. Persiapan PSM bukan hanya untuk kompetisi Liga 1 musim depan saja, melainkan juga untuk Piala AFC 2022.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengincar pemain berlabel timnas untuk menambah amunisi tim. Dia ingin perekrutan pemain tidak dilakukan secara asal-asalan.

Baca Juga

“Pasti ada beberapa pemain dan mantan pemain timnas. Pemain timnas ada dari U-16, ada U-19, ada macam-macam,” kata Munafri dalam laman resmi Liga Indonesia Baru.

Pemain timnas dianggap Munafri sebagai pemain yang sudah terbukti dengan kualitasnya. Namun dia memastikan tetap memberikan tanggung jawab pada pelatih PSM Makassar Bernando Tavares untuk keputusan akhir perekrutan pemain.

“Pemain yang akan datang kita dorong pada pelatih. Pelatih yang berkoordinasi dengan pihak tertentu untuk memantau pemain yang dimaksud,” kata Munafri.

Munafri mengakui turut memberikan rekomendasi calon pemain asing PSM bagi Tavares. Saat ini PSM hanya menyisakan satu pemain asing yang juga ikon klub, Wiljan Pluim.

“Ada beberapa nama (pemain asing) yang disodorkan. Nanti pelatih yang akan menentukannya,” kata Munafri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement