Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

10 Tahun Perjalanan Pegipegi di Industri Travel

Senin 09 May 2022 00:07 WIB

Rep: Anastasia AS (swa.co.id)/ Red: Anastasia AS (swa.co.id)

Serlina S. Wijaya - CEO Pegipegi

Serlina S. Wijaya - CEO Pegipegi

Pegipegi merayakan hari jadinya yang ke-10 pada 7 Mei 2022

Pegipegi merayakan hari jadinya yang ke-10 pada 7 Mei 2022. Sejak didirikan pada tahun 2012, Pegipegi memang berkomitmen untuk membantu memajukan pariwisata Indonesia dengan memberikan kemudahan akses traveling kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Pada awal berdirinya, platform hanya berfokus pada layanan pemesanan hotel. Layanan tersebut diluncurkan untuk menjawab masalah sulitnya mendapatkan akomodasi, karena untuk melakukan pemesanan hotel harus door to door atau datang langsung ke hotel tersebut. Kemajuan teknologi inilah yang turut membantu perkembangan layanan untuk memudahkan masyarakat, salah satunya dalam memesan kebutuhan traveling mereka.

“Banyak tantangan yang kami hadapi dan ketika melihat ke belakang. Kini, kami bersyukur dapat melewatinya dan berkontribusi langsung untuk memajukan industri travel Indonesia,” ujar Serlina Wijaya, CEO Pegipegi. Lebih jauh dia mengatakan, visi Pegipegi sejalan dengan agenda pemerintah untuk menggenjot kontribusi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 12% dalam jangka 5 tahun hingga 10 tahun ke depan.

Di samping itu, World Travel & Tourism Council, melaporkan industri pariwisata Indonesia mampu mengantongi US$141,3 miliar per tahun pada tahun 2027. Hal ini menunjukkan betapa vitalnya sektor pariwisata dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Ryan Kartawidjaja, VP Marketing & Commercial Pegipegi mengatakan pihaknya akan terus memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam melakukan traveling ke berbagai destinasi. “Kami ingin membagi kebahagiaan kami dalam merayakan 10 tahun berdirinya Pegipegi kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui promo Parade Dekade yang digelar pada 7 Mei -15 Mei 2022 ini,” ujarnya.

Untuk memudahkan pembayaran, platform bekerja sama dengan Bank Mandiri, BRI, DBS, BNI, TMRW, Citibank, BSI, OCBC, dan UOB. Sebagai tambahan, saat ini, Pegipegi telah bekerja sama dengan lebih dari 230 maskapai domestik dan internasional, lebih dari 110 ribu hotel domestik dan Internasional, lebih dari 7.000 rute kereta api, dan lebih dari 200 partner bus dan travel

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA