Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Kemenag Sumbar akan Seleksi PHD untuk Musim Haji 2022

Ahad 08 May 2022 20:57 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin

Kemenag Sumbar Akan Seleksi PHD untuk Musim Haji 2022 (ilustrasi).

Kemenag Sumbar Akan Seleksi PHD untuk Musim Haji 2022 (ilustrasi).

Foto: AP
Akan ada 10 orang PHD yang nantinya akan mendampingi jamaah haji.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatra Barat mulai melakukan seleksi petugas haji daerah (PHD) untuk musim haji 2022. Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sumbar, Joben, mengatakan proses seleksi sudah dimulai sejak Jumat (6/5) kemarin.

Menurut dia, akan ada 10 orang PHD yang nantinya akan mendampingi jamaah haji Indonesia dari Sumatra Barat.

Baca Juga

"Ia mengatakan proses rekrutmen petugas haji daerah ini sudah dimulai, dan Bagian Kesra Pemprov Sumbar sudah menerima usulan peserta dan menyeleksi PHD dari pemda kabupaten kota serta provinsi," kata Joben, Ahad (8/5).

Ia menjelaskan pada 9 Mei nanti, Pemprov akan menyerahkan nama peserta yang telah direkomendasikan Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi. Di hari yang sama, bidang PHU Kanwil Kemenag Sumbar akan membuatkan akun pendaftaran masing-masing peserta.

Sehari kemudian, seluruh peserta akan mendaftarkan diri melalui akun yang tekah disediakan dan mengunggah persyaratan yang telah ditetapkan Kemenag.

"Peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti ujian CAT dan wawancara pada tanggal 12 Mei di Kanwil Kemenag Sumbar," ucap Joben.

Peserta yang lulus akan mengisi formasi layanan umum dan kesehatan. Masing-masing Kloter (Kelompok terbang) akan diisi dua orang PHD. Bagi peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti Bimtek sebagai bekal menjadi petugas haji daerah.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA