Ahad 08 May 2022 19:40 WIB

Kecelakaan di Yogya-Wates KM 21, Satu Korban Terjepit

Setidaknya sekitar 30 menit untuk mengeluarkan korban yang terjepit kendaraan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kecelakaan di Yogya-Wates KM 21, Satu Korban Terjepit (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Kecelakaan di Yogya-Wates KM 21, Satu Korban Terjepit (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Yogyakarta-Wates KM 21 atau tepatnya di Sukoreno, Sentolo, Kulon Progo, Ahad (8/5). Kecelakaan yang melibatkan sebuah minibus tersebut menabrak pohon sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi mengatakan, kecelakaan itu mengakibatkan satu orang terjepit kendaraan. Korban merupakan warga Cilacap, Jawa Tengah.

Baca Juga

Kronologi yang diterima, kata Wahyu, minibus melaju dari arah timur atau dari arah Yogyakarta menuju barat ke arah Purworejo, Jawa Tengah. Namun, sesampainya di Jalan Yogya-Wates KM 21, minibus tersebut menabrak pohon kelapa dan satu orang terjepit badan kendaraan.

"Laporan yang kami terima minibus menabrak pohon dan satu orang terjepit dan membutuhkan penanganan khusus," kata Wahyu kepada wartawan, Ahad (8/5/2022).

Pihaknya pun langsung memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan evakuasi. Proses evakuasi, katanya, berlangsung setidaknya sekitar 30 menit untuk mengeluarkan korban yang terjepit kendaraan.

"Tim rescue yang diberangkatkan ke lokasi kejadian dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi untuk penanganan khusus korban terjepit body kendaraan," ujar Wahyu.

Korban pun dapat dievakuasi dalam keadaan selamat. Usai proses evakuasi selesai dilakukan, korban langsung dibawa ke salah satu rumah sakit yang tidak jauh dari lokasi kejadian untuk mendapatkan perawatan.

"Dievakuasi dalam kondisi selamat dan mengalami luka ringan. Korban dibawa ke RS Nyi Ageng Serang dengan menggunakan ambulance PMI Kulon Progo," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement