Ahad 08 May 2022 01:05 WIB

Ricky Kambuaya Tertantang Bermain di Persib

Ricky Kambuaya mengatakan, lini tengah Persib dihuni pemain-pemain yang bagus.

Gelandang anyar Persib Bandung Ricky Kambuaya (kiri) ketika memperkuat Timnas Indonesia.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Gelandang anyar Persib Bandung Ricky Kambuaya (kiri) ketika memperkuat Timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang anyar Persib Bandung Ricky Kambuaya mengaku tertantang dengan ketatnya persaingan di lini tengah Pangeran Biru untuk musim depan dan siap bersaing secara sehat. Kedatangan Ricky memang membuat persaingan gelandang Persib semakin sengit.

Sebab, tim asuhan pelatih Robert Alberts itu kini punya banyak pilihan untuk diturunkan dalam setiap laga di Liga 1 2022/2023. "Seperti yang kita ketahui bersama, lini tengah Persib dihuni pemain-pemain yang bagus. Ada Klok dan lainnya. Saya melihat ini akan menjadi persaingan yang sulit, ketat dan juga seru," kata Ricky, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga

Selain Ricky, Pangeran Biru punya Marc Klok, Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, hingga Syafril Lestaluhu, dan Rachmat Irianto di posisi tersebut. Apalagi dengan pemain yang lebih syarat pengalaman, Ricky menilai akan ada pelajaran yang bisa diambil olehnya dari senior-seniornya tersebut.

Pemain asal Papua itu memperkirakan persaingan akan berlangsung seru dan ketat, namun akan tetap berlangsung sehat. "Kenapa seru? Karena pasti dapat banyak pembelajaran baru tentunya. Kami akan bersaing secara fair dan profesional karena kami adalah keluarga," kata pemain eks Persebaya Surabaya.

Ricky diboyong oleh Maung Bandung dari Persebaya bersama Rachmat Irianto untuk memperkuat pilar skuad Persib melakoni kompetisi musim depan.Dua pemain Tim Nasional Indonesia itu didatangkan pada awal April 2022 dan kini tengah memperkuat Garuda Muda pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement