Jumat 06 May 2022 08:15 WIB

West Ham Gagal ke Final Liga Europa, Declan Rice Tetap Bangga

Para pemain menginginkan lebih, dan klub ini pantas mendapatkan lebih

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Declan Rice dari West Ham merayakan setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola grup H Liga Eropa UEFA antara West Ham United dan Rapid Vienna di London, Inggris, 30 September 2021.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Declan Rice dari West Ham merayakan setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola grup H Liga Eropa UEFA antara West Ham United dan Rapid Vienna di London, Inggris, 30 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Kapten West Ham United, Declan Rice bereaksi usai leg kedua semifinal Liga Europa antara timnya melawan Eintracht Frankfurt. Bertamu ke Jerman, West Ham takluk 0-1 dari Frankfurt di Deusche Bank Park, Jumat (6/5) dini hari WIB.

Dengan demikian, wakil Inggris ini gagal melaju ke tahapan berikutnya. Secara keseluruhan mereka kalah agregat 1-3. Rice bangga dengan perjuangan kubunya.

Terutama dalam pertandingan leg kedua ini. Sejak menit ke-19, the Hammers bermain dengan 10 orang. Bek kiri Aaron Cresswell diusir wasit.

Alhasil pelatih tim tamu, David Moyes langsung membuat perubahan. Ia menarik gelandang serang Manuel Lanzini, sekitar tiga menit kemudian. Sebagai gantinya, ia memasukkan bek sayap Ben Johnson.

Setelahnya, West Ham mencoba memberikan segalanya. Mereka mendulang banyak peluang, terutama di babak kedua. Namun hasil akhir belum berpihak ke tim London itu.

"Mungkin mereka bermain dengan cara yang mirip dengan kami, dan itu membuat kami sedikit terkejut. Tidak ada yang menyangka West Ham berada di tahapan ini, tetapi saya sangat bangga dengan semua orang. Tim bermain baik, meskipun kami kalah," kata Rice, dikutip dari uefa.com.

Satu-satunya gol Die Adler tercipta pada menit ke-26. Adalah Rafael Santos Borre Maury yang mencatatkan namanya di papan skor. Menurut Rice, setelahnya kubu lawan tak memiliki peluang berarti.

Kendati kekurangan jumlah personil, the Hammers tetap menunjukkan determinasi berkelas. Beberapa kali anak asuh David Moyes nyaris menyamakan kedudukan. Namun semuanya bisa dimentahkan penjaga gawang tuan rumah, Kevin Trapp.

"Tidak ada yang menyangka kami bisa melewati Sevilla atau Lyon. Ini hasil yang tidak bagus (kekalahan di semifinal), tapi kami akan kembali. Para pemain menginginkan lebih, dan klub ini pantas mendapatkan lebih," ujar Rice menegaskan.

Saatnya mereka mengalihkan fokus ke ranah domestik. Berikutnya West Ham akan menghadapi tuan rumah Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Carrow Road, Ahad (8/5) malam WIB.

The Hammers berada di posisi ketujuh klasemen sementara. Peluang Rice dan rekan-rekan untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan, masih terbuka lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement