Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

H+2 Lebaran, Sudah 3 Wisatawan Nyaris Tenggelam di Pantai Sukabumi

Rabu 04 May 2022 14:57 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sebanyak tiga orang wisatawan nyaris hanyut dibawa ombak besar pantai selatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/5/2022). Ketiganya berhasil diselamatkan petugas kepolisian dan penjaga pantai Balawista Kabupaten Sukabumi.

Sebanyak tiga orang wisatawan nyaris hanyut dibawa ombak besar pantai selatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/5/2022). Ketiganya berhasil diselamatkan petugas kepolisian dan penjaga pantai Balawista Kabupaten Sukabumi.

Foto: riga nurul iman
Polisi dan penjaga pantaiberhasil menyelamatkan 3 wisatawan yang tak bisa berenang

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak tiga orang wisatawan nyaris hanyut dibawa ombak besar pantai selatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/5/2022). Ketiganya berhasil diselamatkan petugas kepolisian dan penjaga pantai Balawista Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Polairud AKP Tenda Sukendar mengatakan peristiwa itu terjadi dilokasi Pantai Istiqomah Citepus Kecamatan Palabuhanratu pada sekitar pukul 08.30 WIB. Korban masing-masing atas nama Rifkie Eka Putra (20 tahun), Muhammad Ardiansyah (19) dan Ardian (30) kesemuanya pengunjung wisata berasal dari Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

"Para korban sedang berenang di pantai lalu korban terseret ombak ke tengah," ujar Tenda kepada wartawan. Ia mengungkapkan para korban tersebut tidak punya kemampuan berenang dan meminta tolong kepada petugas polisi dan Balawista yang memang sudah bersiaga dipantai.

Alhamdulillah lanjut Tenda, petugas gabungan bisa menyelamatkan ketiganya dan dibawa ke tepi pantai. Selanjutnya para korban mendapat pertolongan pertama oleh petugas Satpolairud Polres Sukabumi, Dit Polairud Polda Jabar dan Balawista Kabupaten Sukabumi.

Tenda menuturkan, petugas gabungan dengan mengunakan pengeras suara berkeliling sepanjang pantai untuk mengingatkan para wisatawan. Khususnya tetap waspada dan berhati-hati pada saat beraktifitas ditepi pantai.

Sebelumnya, sebanyak tiga orang wisatawan asal Bandung, Bogor, dan Cianjur sempat tenggelam di Pantai Selatan Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/5/2022). Beruntung ketiga korban tersebut dapat diselamatkan oleh petugas penjaga pantai yang tengah berjaga di lokasi kejadian.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA