Selasa 03 May 2022 21:55 WIB

Seorang Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Florida Anyer

Korban berangkat dari Petir Kabupaten Serang bersama teman-temannya.

Seorang Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Florida Anyer (ilustrasi).
Foto: Antara
Seorang Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Florida Anyer (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG -- Seorang wisatawan warga Petir Kabupaten Serang, Banten, terseret ombak di Pantai Florida Indah Cinangka, kawasan Anyer, Selasa sekitar pukul 12.30 WIB.

"Korban yang terseret ombak itu bernama Suhaepi (23) dan berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa," kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom di Anyer, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga

Korban berangkat dari Petir Kabupaten Serang bersama teman-temannya sekitar pukul 09.00 WIB dan tiba di Pantai Florida Cinangka kawasan Anyer pukul 10.30 WIB. Sesampai di pantai tersebut, korban dan tiga temannya (Sadibana, Ridho, dan Awan) berenang.

Setelah berenang, kata Sadibana, mereka menuju ke pantai. Namun, tidak melihat korban. Ketiga temannya lantas berusaha mencari korban selama 30 menit. Namun, korban tidak ditemukan sehingga Sadibana berinisiatif melaporkan kepada petugas kepolisian yang ada di tepi pantai.

 

"Sesaat setelah menerima laporan, petugas Ditpolairud dan tim SAR melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban, kemudian mengevakuasi korban ke Klinik Bertha. Namun, korban sudah dinyatakan meninggal dunia," kata Reinhard Gultom.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol.Shinto Silitonga menghimbau para pengunjung wisata di kawasan pantai, baik di Anyer maupun di Sawarna, senantiasa berhati-hati dan mengutamakan keselamatan diri saat menikmati wisata. "Tetap berhati-hati dan patuhi arahan petugas kami di lapangan," ucap Shinto Silitonga.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement