Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Kemenhaj: Reservasi Umrah Tersedia di Eatmarna

Selasa 03 May 2022 11:30 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin

Jamaah mroh mengecek izin masuk ke Masjidil Haram melalui aplikas Eatmarna

Jamaah mroh mengecek izin masuk ke Masjidil Haram melalui aplikas Eatmarna

Foto: Saudigazette
Calon jamaah umrah dapat memesan izin umrah.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan ketersediaan reservasi umrah. Muslim yang ingin melakukan ibadah disebut dapat melakukan reservasi melalui aplikasi Eatamarna.

Kementerian Haji juga mendesak tentang pentingnya memperbarui aplikasi Umrah. Hal ini disampaikan setelah menerima banyak keluhan dari orang-orang yang menyebut ada kekurangan pada aplikasi.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (3/5), kementerian meminta pengguna untuk memperbarui aplikasi Eatamarna ke versi terbarunya, atau menghapusnya dan mengunduhnya lagi.

Mereka menyebut langkah tersebut diperlukan guna mengatasi masalah malfungsi aplikasi, sehingga calon jamaah umrah dapat memesan izin umrah.

Perlu diketahui, saat ini Saudi menetapkan kebijakan tidak perlu mengeluarkan izin untuk shalat di Masjidil Haram. Tetapi, bagi Muslim yang ingin melakukan umrah dan shalat di Al-Rawdah Shafira tetap membutuhkan izin.

Tidak ada batasan usia bagi anak-anak yang menemani keluarganya untuk menunaikan shalat di Dua Masjidil Haram. Namun, usia minimum untuk mengeluarkan izin umroh dan shalat di Al-Rawdah Sharifa terbatas untuk anak-anak berusia 5 tahun ke atas.  

 

Sumber: https://saudigazette.com.sa/article/620033/SAUDI-ARABIA/Umrah-reservations-available-Eatmarna-app-must-be-updated-Ministry

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA