Senin 02 May 2022 17:10 WIB

Masyarakat Ciamis Diminta tak Abai Prokes di Momen Lebaran

Meski kasus Covid melandai, masyarakat diminta tak abai prokes.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, melaksanakan sholat id di Taman Raflesia, Alun-Alun Ciamis, Senin (2/5/2022).
Foto: Humas Pemkab Ciamis
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, melaksanakan sholat id di Taman Raflesia, Alun-Alun Ciamis, Senin (2/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis tahun ini menggelar pelaksanaan sholat id di Taman Raflesia, Alun-Alun Ciamis, Senin (2/5/2022). Pelaksanaan sholat id kembali digelar di lapangan terbuka, mengingat saat ini Kabupaten Ciamis menerapkan PPKM Level 1.

Sholat id di Alun-Alun Ciamis dihadiri langsung oleh Bupati Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra. Selain itu, hadir juga Ketua DPRD Ciamis, Dandim Ciamis, Sekretaris Daerah Ciamis, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), serta masyarakat Ciamis.

Menurut Bupati, kondisi Covid 19 saat ini sudah melandai, sehingga pelaksanaan dan perayaan Hari raya Idul Fitri tidak seketat dua tahun lalu.

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena kondisi wabah Covid 19 saat ini sudah melandai, tapi kita tetap tidak boleh abai dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes)," kata Herdiat melalui siaran pers, Senin.

 

Ia menilai, Pemkab Ciamis terus berupaya dalam meminimalisir perkembangan Covid 19. Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah melakukan vaksinasi kepada warga Tatar Galuh Ciamis secara masif.

"Untuk menjaga keseimbangan sosial ekonomi masyarakat, Pemkab Ciamis telah melaksanakan beberapa program seperti pembagian sembako dan bantuan lainnya untuk mengurangi beban masyarakat walaupun dengan jumlah yang terbatas," kata dia.

Herdiat juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat pada momen Lebaran itu. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mampu menciptakan suasana yang aman nyaman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1443 H.

Secara khusus, ia juga berterima kasih kepada masyarakat non-Muslim di Kabupaten Ciamis. "Kepada warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis yang non muslim saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas peran serta saudara dalam upaya ikut menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif selama Ramadhan," kata Herdiat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement