Senin 02 May 2022 14:30 WIB

Anies: Ribuan Orang Bersujud di JIS Jadi Saksi Sejarah

Setiap keringat dari pekerja pembangunan JIS merupakan cermin pahalanya.

Rep: Mimi Kartika / Red: Ilham Tirta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) saat sholat Idul Fitri 1443 H, Senin (2/5/2022).
Foto: Republika/Fuji Eka Permana
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) saat sholat Idul Fitri 1443 H, Senin (2/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan ribuan umat Muslim melaksanakan Shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Senin (2/5/2022). Menurut Anies, ribuan orang bersujud di JIS pagi hari ini menandai Shalat Id pertama kalinya di sebuah tempat yang diklaim menjadi mahakarya dari Jakarta.

"Semua yang hadir adalah bagian dari sejarah, yang menjadi saksi ketika bisa bersujud dan bertakbir, serta merayakan kemenangan di tempat di mana ribuan anak bangsa bekerja dalam sunyi selama dua tahun lebih, untuk menegakkan sebuah bangunan yang kemudian disebut sebagai mahakarya," ujar Anies dalam unggahan pribadinya di akun Instagram @aniesbaswedan, Senin.

Baca Juga

Dia mengatakan, tiap keringat dari orang yang bekerja dalam pembangunan JIS adalah tetesan yang merupakan cermin pahalanya. Dari jernihnya keringat mereka, terpancar cahaya amal jariyah.

Anies melanjutkan, dari ribuan orang yang pagi hari ini bersujud di JIS menjadi penanda bahwa lantai yang amat lebar itu adalah tempat setiap kening menempel ke bumi. Hal itu menunjukkan sebuah sikap berserah diri.

"Insya Allah hari ini adalah penanda kemenangan, kemenangan setelah menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan, kemenangan untuk menuju pada kemenangan-kemenangan berikutnya," kata Anies.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam persiapan Shalat Id di JIS. Anies juga mendoakan jamaah yang melaksanakan Shalat Id di JIS, yang datang sejak dini hari, mendapatkan catatan amal saleh berlipat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement