Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Ketua DPR Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Covid-19 Saat Lebaran

Senin 02 May 2022 09:04 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Ketua DPR Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Covid-19 Saat Lebaran. Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ketua DPR Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Covid-19 Saat Lebaran. Ketua DPR RI Puan Maharani.

Foto: DPR RI
Ia juga mengingatkan para pemudik untuk senantiasa menjaga keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan masyarakat agar tetap mewaspadai penyebaran virus COVID-19 saat merayakan Lebaran 2022 atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Selamat merayakan hari kemenangan dalam kebersamaan. Jangan pernah abai karena COVID-19 masih ada," kata Puan dalam video singkat yang dibagikan dalam akun Instagram pribadinya Puan Maharani, sebagaimana dipantau di Jakarta, Senin (2/5/2022).

Baca Juga

Menurutnya, masyarakat, terutama Muslim Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sepatutnya tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 sebagai wujud kepedulian pada orang-orang yang dicintai.

"Disiplin pada diri sendiri adalah bentuk peduli kepada orang-orang yang kita cintai," ujar dia.

Ia juga mengingatkan para pemudik untuk senantiasa menjaga keamanan dalam momentum mudik Lebaran 2022. "Jalin silaturahmi dan jaga terus keamanan di musim mudik pascapandemi ini," kata Puan.

Lebih lanjut, Puan mengatakan perayaan Idul Fitri sebagai hari kemenangan merupakan buah dari jalan perjalanan.Di samping itu, lanjut dia, pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini, umat Muslim pun merayakan kebersamaan sebagai wujud syukur atas keselamatan dan kesehatan.

"Hari ini, kita rayakan kemenangan sebagai buah dari jalan perjuangan. Hari ini, kita rayakan kebersamaan sebagai syukur atas keselamatan dan kesehatan," kata Puan.

Selanjutnya, Puan memandang, pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini, umat Muslim Indonesia dapat melangkah sebagai bangsa yang penuh berkah dan pantang menyerah. "Hari ini, kita melangkah sebagai bangsa yang penuh berkah, bangsa yang pantang menyerah," ucap Puan.

Ketua DPP PDI Perjuangan ini pun menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1443 H. "Saya Puan Maharani mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," ujar Puan.

Sebelumnya, pada Minggu (1/5) dalam keterangan tertulisnya, Puan mengharapkan momen Idul Fitri 1443 Hijriah bisa dimanfaatkan oleh Muslim Indonesia untuk menjalin halalbihalal antarsesama.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA