Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Pemkot Medan Gelar Patroli Pastikan Pemudik Terapkan Prokes

Ahad 01 May 2022 08:04 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mudik (ilustrasi)

Mudik (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Pemkot Medan imbau pemudik terapkan prokes secara ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menggelar patroli di pool angkutan umum untuk memastikan pemudik tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Hal ini untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

"Kami hadir di sini untuk memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan," ucap Kabid SDM Satpol PP Kota Medan, James di Medan, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga

Hal itu dikatakannya di hadapan para pemudik yang sedang menunggu untuk diberangkatkan ke kampung halaman guna merayakan Idul Fitri tahun ini di salah satu pool angkutan umum di Jalan Sisingamangaraja, Medan. Kehadiran tim patroli bersama ini, terang dia, ingin memastikan masyarakat di pool angkutan umum benar-benar menerapkan prokes, baik di pool maupun selama perjalanan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kepada pimpinan pool angkutan umum, pihaknya juga meminta benar-benar memastikan pemudik yang berangkat menggunakan armadanya tetap menerapkan prokes dengan ketat. "Hanya makan dan minum saja masker boleh dilepas sementara. Tentu ini untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama," jelas James kepada salah satu pimpinan pool angkutan.

Selain di sepanjang Jalan Sisingamangaraja, tim bersama Pemkot Medan ini juga melakukan patroli prokes di tiga titik lainnya di Kota Medan, yakni di sepanjang Jalan Jamin Ginting, kemudian Jalan Gatot Subroto - Jalan Ringroad Gagak Hitam - Terminal Pinang Baris, dan terakhir di Pelabuhan Bandar Deli Belawan.

"Patroli gabungan ini digelar selama enam hari mulai 29, dan 30 April sampai 1 Mei 2022. Kemudian arus balik pada 6, 7 dan 8 Mei 2022," terang James.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA