Sabtu 30 Apr 2022 20:31 WIB

PT Pos Segera Kolaborasi dengan BUMN Perluas Layanan Kurir dan Keuangan

Kolaborasi dua BUMN akan meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Dua BUMN besar di Indonesia bakal melakukan kolaborasi bisnis, untuk memperkuat jaringan ritel di Indonesia.
Foto: Istimewa
Dua BUMN besar di Indonesia bakal melakukan kolaborasi bisnis, untuk memperkuat jaringan ritel di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua BUMN besar di Indonesia bakal melakukan kolaborasi bisnis, untuk memperkuat jaringan ritel di Indonesia. Kolaborasi ini akan menjadi babak baru sinergitas antar BUMN dalam rangka memajukan ekonomi bangsa. 

Rencana kolaborasi dua BUMN ini disampaikan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana atau akrab disapa Ana. Dua BUMN yang terlibat adalah BUMN yang bergerak pada bisnis kurir dan logistik dan BUMN yang bergerak pada sektor perbankan. 

Ana mengatakan, kolaborasi dua BUMN ini telah digagas sejak lama, dan saat ini segera terealisasikan. Kedua belah pihak telah melakukan beberapa tahap pertemuan dan workshop untuk mematangkan pelaksanaan kerja sama di lapangan. Kerja sama ini secara luas akan menggabungkan layanan kurir dan keuangan. 

"Melalui kerja sama ini, jaringan dua BUMN akan semakin luas dan masif. Akses masyarakat terhadap layanan keuangan dan kurir akan semakin mudah. Ini karena dua BUMN ini telah memiliki jaringan cukup luas, menjangkau hingga pelosok negeri," ujar Ana dalam siaran persnya.

Ana berharap, kolaborasi dua BUMN besar ini akan meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia. Aksesibilitas layanan kiriman juga semakin mudah didapatkan masyarakat Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement