Pemudik Tertahan 5 Jam di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek

Red: Elba Damhuri

Sabtu 30 Apr 2022 12:57 WIB

Suasana kemacetan total di KM 70 jalan tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (30 April) pukul 12.40 WIB. Foto: Istimewa Suasana kemacetan total di KM 70 jalan tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (30 April) pukul 12.40 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Puncak arus mudik membuat perjalanan pemudik di tol Jakarta-Cikampek arah Cirebon tertahan cukup lama. Dari laporan sejumlah warga pemudik kepada Republika, pada Sabtu (30 April) pukul 12.45 WIB ini, arus kendaraan pemudik berhenti total di KM 70 di tol Jakarta Cikampek.

Andika, seorang pemudik dari Jakarta menuju Jawa Timur, mengatakan dia dan pemudik lain sudah tertahan 5 jam lamanya di KM 70. Laporan sama juga disampaikan Hendri yang akan mudik ke Surabaya dari Jakarta.

"Sudah lima jam kita berhenti di KM 70 ini, gak gerak sama sekali," kata Andika dalam pesan singkatnya kepada Republika.co.id, siang ini.

Andika dan Hendri berharap ada solusi untuk mengatasi berhentinya arus mudik di KM 70 ini sehingga pemudik bisa melanjutkan perjalanan ke kampung halaman masing-masing.

Sebelumnya polisi dan lembaga terkait terus melakukan kebijakan satu arah menuju Cikampek dan Jawa Tengah, termasuk di tol Jakarta-Cikampek ini.