Sabtu 30 Apr 2022 11:46 WIB
SEA GAMES 2021

Gemilang di Kejuaraan Asia, Chico Optimistis Bisa Ulang Prestasi di SEA Games 2021

Chico akan memperkuat Indonesia di ajang SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, salah satu andalan Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.
Foto: AP/Aaron Favila
Pebulu tangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, salah satu andalan Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, terus melanjutkan tren positifnya di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Pemain non-unggulan yang menempati ranking 56 dunia ini melesat ke babak semifinal.

Pebulu tangkis kelahiran Jayapura, Papua, ini memastikan tiket semifinal setelah di babak perempat final mengalahkan wakil Cina, Li Shi Feng. Dalam laga yang berlangsung Jumat (29/4/2022) di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Chico menang dua set langsung 21-17, 21-14 dalam waktu 42 menit.

Baca Juga

Langkah pebulu tangkis asal klub Exist Jakarta sejauh ini terbilang luar biasa. Pemain berusia 23 tahun ini mampu mengalahkan sejumlah pemain unggulan sebelum sampai babak semifinal yang akan digelar Sabtu (30/4/2022) di tempat yang sama.

Pada babak pertama, Chico mengalahkan pemain nomor dua dunia yang juga unggulan satu Kento Momota 17-21, 21-17 dan 21-7. Kemudian di babak kedua atau babak 16 besar, Chico menang atas wakil Hong Kong peringkat 17 dunia, Lee Cheuk Yiu, dengan dua gim langsung 21-19, 22-20.

"Pertama mengucap syukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya senang bisa sampai sejauh ini dan mengalahkan pemain-pemain yang peringkatnya di atas saya," kata Chico dalam rilis PBSI Jumat (29/4).

Chico yang juga akan memperkuat Indonesia di ajang SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, mengaku telah siap, tapi masih ingin fokus di kejuaraan ini. "Hasil di sini cukup membuat saya yakin untuk berlaga di SEA Games, tapi untuk saat ini saya masih fokus di kejuaraan ini," tegasnya.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menyatakan bersyukur atas keberhasilan anak didiknya melaju ke semifinal. "Tadi dia bermain bagus di lapangan. Dengan tempo permainan yang cepat, agresif, dan menyerang sehingga lawannya kesulitan,"

Ditanya lebih jauh mengenai persaingan dan peluang di ajang multievent Asia Tenggara, SEA Games 2021, yang digelar 12-23 Mei 2022 mendatang di Vietnam, Irwansyah mengaku enggan memikirkannya terlalu jauh. "Itu nanti ya satu-satu dulu agar Chico bisa konsentrasi penuh di sini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement