Jumat 29 Apr 2022 16:18 WIB

Penjualan Lamborghini Huracan Tembus 20 Ribu Unit

Huracan pertama dipoduksi tahun 2014.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Lamborghini Huracan EVO RWD yang dipakai Lady Gaga dalam video musik 911
Foto: Tangkapan layar yotube
Lamborghini Huracan EVO RWD yang dipakai Lady Gaga dalam video musik 911

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lamborghini sempat mencatat penjualan tertinggi lewat produk Gallardo. Rupanya, kini Lamborghini berhasil kembali mencatat penjualan tertinggi lewat produk Lamborghini Huracán.

Dikutip dari Car and Driver pada Jumat (29/4/2022), Lamborghini sempat mencatat penjualan tertinggi lewat produk Gallardo yang terjual sebanyak 14 ribu unit. Kini, rekor total penjualan itu telah dipecahkan oleh Lamborghini Huracán.

Baca Juga

Sejak diproduksi pada 2014 hingga saat ini, Lamborghini Huracán berhasil terjual sebanyak 20 ribu unit. Hal ini sekaligus menandakan bahwa pabrikan Italia itu berhasil memperluas pangsa pasar pada segmen supercar.

Lamborghini Huracán paling diminati di Amerika Serikat, China dan Inggris. Dari ketiga negara itu, AS menempati posisi pertama untuk penjualan Lamborghini Huracán terbanyak dengan kontribusi 32 persen.

Produk ini mayoritas dibeli dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan selera masing-masing konsumen. Total, ada 60 persen konsumen yang membeli Lamborghini Huracán lewat Ad Personam customization program sehingga bisa melakukan beragam ubahan dan personalisasi.

Selain Huracán, produk Lamborghini yang juga laris manis adalah Urus. Pada 2020, produk sport utiliy vehicle (SUV) ini berhasil mencatat penjualan sebanyak 10 ribu unit.

Padahal, produk tersebut baru dipasarkan pada 2018. Saat pertama dipasarkan, produk ini terjual sekitar 1.700 unit. Kemudian, pada 2019, penjualanya melambung hingga hampir 5 ribu unit. Tentu ini adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi sebuah pabrikan pendatang baru dalam pasar SUV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement