Jumat 29 Apr 2022 07:15 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik, Ini Titik-Titik Kemacetan Tol Wilayah Jawa

Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada hari ini dan antisipasi kemacetannya di tol

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada hari ini dan antisipasi kemacetannya di tol.
Foto: Prayogi/Republika
Sejumlah kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada hari ini dan antisipasi kemacetannya di tol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada Jumat 29 April 2022. Untuk itu, pemudik sebelumnya telah diimbau untuk mempertimbangkan waktu dan rute perjalanan di puncak arus mudik ini.

Beberapa titik kemacetan jalan tol di wilayah pulau Jawa juga telah dijelaskan perusahaan BUMN penyedia jalan tol, Jasa Marga. Titik-titik kemacetan itu dibagi menjadi dua, yakni jalan tol Jabodetabek dan jalan Tol Trans Jawa-Bandung seperti yang dijelaskan dalam Buku Saku Digital: Mudik Aman, Mudik Sehat dari Jasa Marga.

Baca Juga

1. Antisipasi kemacetan di jalan tol Jabodetabek

Pemudik perlu mengantisipasi kemacetan di Gerbang tol Cikupa yang merupakan rute jalan tol Tangerang Merak dan Gerbang tol Ciawi di jalan tol Jagorawi.

2. Antisipasi kemacetan di jalan Tol Trans Jawa-Bandung

Terutama pada puncak arus mudik, pengguna jalan tol juga harus mengantisipasi kemacetan di KM 48 jalan tol Jakarta-Cikampek. Utamanya di pertemuan lalu lintas Jalan Layang MBZ dan jalan tol Jakarta-Cikampek bawah.

Ada juga titik kemacetan yang biasa terjadi di KM 66 arah Jakarta di jalan tol Jakarta-Cikampek. Ini merupakan pertemuan lalin Trans Jawa dan Bandung.

Kemudian juga titik Gerbang tol Cikampek utama di jalan tol Jakarta-Cikampek. Gerbang tol Kalihurip utama di jalan tol Cipularang. Ada juga Gerbang tol Cileunyi di jalan tol Padaleunyi, Gerbang tol Kalikangkung di jalan tol Batang-Semarang, Gerbang tol Banyumanik di jalan tol Semarang-Solo, Gerbang tol warunggunung di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, Gerbang tol Kejapanan Utama di jalan tol Surabaya-Gempol dan Gerbang tol Singosari di jalan tol Pandaan Malang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement