Kamis 28 Apr 2022 13:36 WIB

Satpol PP DKI Kerahkan 300 Personel Amankan Sholat Idul Fitri di JIS

Pemprov DKI menyediakan kapasitas 14 ribu jamaah untuk sholat Id di JIS.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin di Balai Kota DKI.
Foto: Eva Rianti
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin di Balai Kota DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengerahkan 300 personel untuk mengamankan pelaksanaan sholat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS). "Kami siagakan mereka di pintu masuk ke JIS termasuk arus lalu lintas orang," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin di Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Selain mengatur alur jamaah yang akan sholat Idul Fitri di JIS, petugas juga mengeluarkan imbauan kepada jemaah untuk menjaga protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker dan menjaga jarak agar tidak terlalu rapat. "Supaya pelaksanaannya lebih teratur dan tertib dalam menjalankan shalat Id di JIS," ujar Arifin.

Sementara itu, Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Pemprov DKI Aceng Zaini mengatakan, telah menyediakan kapasitas untuk 14 ribu orang. Mereka akan ditempatkan di sisi utama barat, kemudian selatan dan utara dari JIS yang berada di lahan seluas 23 hektare.

Saat malam takbiran Pemprov DKI mengadakan Festival Tabuh Bedug di JIS. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, peserta Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran berasal dari lima wilayah kota administrasi yang ada di Jakarta.

Adapun lokasi yang akan digunakan untuk Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran dan shalat Idul Fitri adalah di sisi Barat dan Selatan. "Masyarakat juga diimbau tidak berkeliling di area dalam JIS dan dapat langsung pulang ke rumah masing-masing setelah kegiatan untuk mengurangi kerumunan," ucap Marullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement